Kembangkan Usaha, COWL Tunda Bagi Dividen

Kamis, 26 Juni 2014 - 17:41 WIB
Kembangkan Usaha, COWL Tunda Bagi Dividen
Kembangkan Usaha, COWL Tunda Bagi Dividen
A A A
JAKARTA - PT Cowell Development Tbk (COWL) pada tahun ini menunda memberikan keuntungan bagi hasil kepada pemegang saham dalam bentuk dividen tunai.

Presiden Direktur COWL Novi Imelly mengatakan, keputusan manajemen telah ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar hari ini.

Menurutnya, pemegang saham telah menyetujui untuk menahan laba bersih yang diperoleh di sepanjang 2013. Perseroan tahun ini mempunyai renana besar membangun beberapa proyek.

"Tahun ini rencana perusahaan sangat besar untuk membangun empat proyek, jadi kami memutuskan untuk tidak memberikan dividen. Hal itu sengaja dilakukan perseroan guna menunjang bisnis perseroan di tahun ini dan mendatang," kata Novi dalam paparan publik COWL di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (26/6/2014).

Untuk diketahui, pencapaian kinerja perseroan sepanjang 2013, laba bersih mengalami kenaikan sebesar 24,5% dari Rp80,94 miliar menjadi sebesar Rp100,8 miliar. Hal ini salah satunya didukung dari pencapaian pendapatan perseroan di 2013 sebesar Rp330,83 miliar naik 6,2% dibanding tahun sebelumnya sebesar Rp311,48 miliar.

Dia menjelaskan, kebutuhan ekspansi bisnis perseroan pada tahun ini dan mendatang memerlukan pendanaan yang tidak sedikit. Karena itu, sudah sepantasnya perseroan menahan laba bersih yang diperoleh perseroan pada tahun lalu guna menunjang ekspansi bisnis perseroan.

"Kami sangat agresif untuk selalu melakukan ekspansi usaha, jadi kebutuhan dana untuk melancarkan rencana perseroan itu dibutuhkan dana yang sangat besar. Jadi, sangat wajar jika kami tidak membagikan dividen, demi kepentingan usaha," tegasnya.

Rencana bisnis perseroan pada tahun ini, yaitu membangun The Oasis Cikarang, Lexington Residence, Cowell Tower dan Borneo Paradeso.
(izz)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5533 seconds (0.1#10.140)