Gencar Perluas Pasar, BRINS Diganjar Insurance Market Leader 2022

Selasa, 06 September 2022 - 15:39 WIB
loading...
Gencar Perluas Pasar, BRINS Diganjar Insurance Market Leader 2022
Direktur Bisnis BRINS Budi Legowo dan Direktur Teknik Ade Zulfikar saat menerima penghargaan, di Jakarta, 1 September 2022. FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - BRI Insurance (BRINS) semakin aktif memperluas pasar dari tahun ke tahun. Hal tersebut dibuktikan dengan meraih penghargaan General Insurance Market Leader 2022.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas apresiasi ini. Tentunya ini menjadi motivasi untuk terus memberikan kinerja dan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat," ujar Direktur Bisnis Budi Legowo
melalui pernyataan tertulis, Selasa (6/9/2022).



Penghargaan yang diraih tersebut merupakan hasil penilaian yang dilakukan oleh Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) berdasarkan analisa laporan keuangan perusahaan per
Desember 2014-2021. BRINS termasuk perusahaan asuransi umum yang memiliki kinerja keuangan yang baik berturut-turut berdasarkan premi bruto yang dicapainya dalam Laporan Keuangan Publikasi.

Dijelaskan bahwa penghargaan Insurance Market Leaders dapat menjadi katalisator perkembangan industri asuransi nasional. Dengan demikian, diharapkan melalui penilaian tersebut dapat mendorong para pelaku industri asuransi untuk meraih kinerja yang lebih baik dan juga dapat mendorong perusahaan untuk terus berinovasi, bekerja keras, dan bersikap cerdas dalam mendorong kinerja.

Diketahui BRINS gencar melakukan penetrasi pasar dengan memperbesar porsi bisnis non-captive market. Langkah tersebut sejalan dengan komitmen BRINS untuk memberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi seluruh masyarakat.

Dalam menjalankan komitmen, BRINS menempuh upaya transformasi digital sekaligus melahirkan inovasi.
Dengan strategi ini BRINS berharap dapat memberikan kemudahan asuransi sekaligus beragam produk asuransi yang bisa dijangkau oleh semua lapisan masyarakat.



Selain transformasi digital, untuk mengejar target pertumbuhan di tahun 2022, BRINS juga berupaya meningkatkan literasi dan inklusi asuransi pada generasi muda baik milenial maupun generasi Z. Bagi BRINS segmen pasar ini sangat potensial, selain jumlahnya yang sangat besar, lebih dari 25% dari jumlah penduduk Indonesia segmen ini dinilai sudah cukup mapan dan memiliki aset yang perlu diberikan program perlindungan.

Untuk meningkatkan basis nasabah di kalangan generasi muda BRINS telah menghadirkan kanal distribusi secara digital baik dalam bentuk aplikasi BRINS Mobile, chatbot, email, website maupun membeli melalui call center.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)