Jabat Direksi Perusahaan Startup, Keponakan Prabowo Siapkan Aplikasi Tandingan TikTok

Kamis, 08 September 2022 - 18:38 WIB
loading...
Jabat Direksi Perusahaan Startup, Keponakan Prabowo Siapkan Aplikasi Tandingan TikTok
Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo (tengah). Foto/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Rahayu Saraswati Dhirakanya Djojohadikusumo, politikus yang juga keponakan dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto , menduduki jabatan direksi pada salah satu perusahaan startup karya anak bangsa PT Hyppe Teknologi Indonesia.

Menurut Rahayu, ketertarikannya untuk bergabung sekaligus menjadi pemegang saham perusahaan tersebut karena ingin mendukung produk anak bangsa agar terus berkembang.

"Saya senang mendengar bahwa ada produk karya anak bangsa, yang mana selama ini kita tunggu-tunggu. Kalau misal sebagai anak muda, atau kita yang ada di politik, kita selalu mengatakan kapan Indonesia punya produk sendiri? Saat ini sudah ada satu platform aplikasi yang sebentar lagi kita akan launching," ujarnya dalam press briefing di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Baca juga: 80 Startup RI Disiapkan Jadi Perusahaan Raksasa Teknologi

Wanita kelahiran 1986 itu menjelaskan, hyppe merupakan platform aplikasi media sosial, di mana masyarakat bisa membuat dan mengunggah kontennya pada platform tersebut. Platform ini juga menekankan keamanan data digital penggunanya.

"Salah satu keunggulan dari hyppe, di mana kita bisa menjamin rasa aman bagi pengguna. Ini menjadi salah satu alasan saya kenapa saya antusias bergabung, karena keamanan di dunia digital menjadi sangat penting," tandas aktivis sekaligus aktris itu.

Lebih lanjut, mantan anggota parlemen itu juga menjelaskan lebih spesifik terkait keamanan yang diberikan kepada pengguna. Fokus utamanya adalah memberikan kemanan bagi kaum perempuan dan anak.

"Satu hal yang mau saya bawa adalah kita harus bekerja sama dengan baik dengan pihak pemerintah, dengan pihak aparat, untuk memastikan keamanan terjamin," sambung puteri dari Hashim Djojohadikusumo.

Baca juga: Daftar Negara dengan Pengguna TikTok Terbesar di Dunia

Rahayu menjelaskan, dalam jangka pendek pangsa pasar yang dibidik adalah pengguna dalam negeri terlebih dahulu. Sehingga, kreator konten Indonesia bisa punya wadah sendiri melalui aplikasi buatan anak bangsa.

Salah satu yang menjadi produk unggulan hyppe adalah perusahaan siap memberikan sertifikat terhadap kreator konten, sehingga tidak mudah orang mengklaim suatu konten karena bisa dibuktikan melalui sertifikat yang dikeluarkan hyppe.

"Sudah lama kita mengetahui, punya talentanya, punya bakatnya, tidak kurang dari luar. Ini bukti kalau Indonesia sudah punya platformnya, jangan hadir sebagai netizen maha benar," tukasnya.

"Ini kesempatan membuktikan kepada dunia kita juga bisa punya platform sendiri, jadi bangga buatan lokal saatnya kita buktikan," tandas Rahayu.
(ind)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (11.97#12.26)