Kementan Ajak Milenial Kalimantan Jadi Wirausahawan Muda Pertanian

Sabtu, 10 September 2022 - 18:43 WIB
loading...
A A A
Nanang dan Galuh Kota Banjarbaru yang berjumlah 14 orang diajak berkunjung ke Laboratorium Pengolahan Hasil Pertanian, dalam proses pembuatan coklat oleh siswa-siswi peserta PWMP SMK-PP N Banjarbaru.

Kepala SMK-PP N Banjarbaru Budi Santoso berharap dari program PWMP kelak dapat mencetak para peserta program menjadi wirausahawan yang sukses, kreatif, berdaya saing dan mengadopsi teknologi. “Dengan adanya kerjasama dan kunjungan tersebut, dapat semakin memperkenalkan sekolah dan produk peserta PWMP,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang dan Galuh Kota Banjarbaru diajak dan dikenalkan pada proses pembuatan coklat, Mereka juga diajak berkreasi membuat coklat dari awal sampai akhir bersama siswa peserta Program PWMP bidang pengolahan hasil coklat.

(Baca juga:Kementan-SMK Kaderisasi Generasi Muda Jadi Petani dan Wirausaha Pertanian)

Mereka juga diajak membuat video promosi dari produk coklat yang telah dibikin bersama dengan siswa PWMP, dan Disporabudpar Kota Banjarbaru. Hal itu dapat menjadi ajang promosi untuk memperkenalkan produk UMKM dan PWMP dari Kota Banjarbaru.

Menanggapi kegiatan di atas, Bobby selaku owner ABBA Coklat dan sebagai mentor PWMP mengaku keinginannya ingin memperkenalkan PWMP cokelat SMK-PPN Banjarbaru sebagai destinasi wisata edukasi.

“Bisa dikunjungi oleh masyarakat umum terutama anak-anak sekolah di lingkungan Banjarbaru dan sekitarnya, salah satunya dengan kegiatan ini,” kata Bobby.
(dar)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2184 seconds (11.97#12.26)