Mengintip 5 Perusahaan Kapal Tanker Minyak Mentah Terbesar

Selasa, 13 September 2022 - 00:46 WIB
loading...
Mengintip 5 Perusahaan Kapal Tanker Minyak Mentah Terbesar
Perusahaan kapal tanker minyak memainkan peran vital dalam apapun kondisinya, tidak terkecuali saat kondisi geopolitik penuh ketidakpastian yang mempengaruhi sektor energi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perusahaan kapal tanker minyak memainkan peran vital dalam apapun kondisinya, tidak terkecuali saat kondisi geopolitik penuh ketidakpastian yang mempengaruhi sektor energi. Perusahaan kapan tanker mengkhususkan diri dalam transportasi dan penyimpanan minyak mentah .

Bisnis ini melibatkan perusahaan yang memiliki, mengoperasikan, atau menyewakan berbagai jenis kapal tanker dan fasilitas minyak. Kapal tanker mentah mengangkut volume besar minyak mentah mentah yang belum dimurnikan dari fasilitas ekstraksi minyak ke kilang minyak.



Sementara kapal tanker produk membawa produk olahan ke fasilitas di mana mereka akan dijual ke konsumen akhir, serta mengisi kembali minyak tersebut yang digunakan untuk memasok bahan bakar kapal di laut.

Salah satu jenis kapal tanker yang menjadi sangat penting pada awal 2020 adalah kapal tanker minyak tua yang tidak beroperasi, namun digunakan sebagai unit penyimpanan terapung. Perang harga minyak mentah antara Rusia dan Arab Saudi dan dampak COVID-19 menyebabkan jatuhnya harga minyak seiring melimpahnya pasokan yang membanjiri pasar.

Ketika permintaan minyak menguap, maka kebutuhan untuk penyimpanan minyak mentah melonjak. Perusahaan kapal tanker minyak yang menawarkan penyimpanan mendapat untung dari permintaan itu dan saham mereka mendapatkan dorongan.



Berikut 5 perusahaan kapal tanker minyak terbesar dunia dengan pendapatan dalam 12 bulan. Beberapa perusahaan di luar Amerika Serikat (AS) seperti dikutip dari investopedia, melaporkan laba semi-tahunan, bukan triwulanan, sehingga datanya tertinggal 12 bulan mungkin lebih lama daripada perusahaan yang melaporkan setiap tiga bulan.

Daftar ini terbatas pada perusahaan yang diperdagangkan secara publik di AS dan Kanada, baik secara langsung atau melalui ADR. Data ini milik YCharts.com per 8 September.

1. Teekay Corp (TK)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3561 seconds (0.1#10.140)