Ali Masykur Musa: Tol Laut Terbukti Sukses Turunkan Disparitas Harga

Rabu, 14 September 2022 - 15:32 WIB
loading...
Ali Masykur Musa: Tol Laut Terbukti Sukses Turunkan Disparitas Harga
Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ali Masykur Musa saat mengisi acara kuliah umum pasca sarjana, di Universitas Riau, Rabu (14/09/22). FOTO/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pelni Ali Masykur Musa mendorong perguruan tinggi melakukan kajian terhadap tol laut. Tol Laut terbukti mampu mempercepat distribusi bahan pokok hingga menurunkan disparitas harga.

"Program tol laut dalam perspektif ilmu pengetahuan merupakan ilmu terapan ekonomi yang strategis bagi kepentingan rakyat," ujar Cak Ali, panggilan akrabnya, yang juga sebagai Ketua Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) saat mengisi acara kuliah umum di pasca sarjana, di Universitas Riau, Rabu (14/09/22).



Universitas Riau, menurut Ali Masykur sudah tepat mengambil topik terkait tol laut untuk mengamalkan Tri Darma Perguruan Tinggi untuk menumbuhkah semangat enterpreunership didalam diri mahasiswa agar mereka tidak selalu berorientasi menjadi pegawai negeri tetapi lebih di arahkan sebagai pengusaha.

"Jika ada trayek tol laut di sekitar Dumai akan bisa menjadi penyangga ekonomi, apalagi daerah ini adalah berbatasan dengan Malaka, Malaysia," kata dia.



Hadir dalam acara kuliah umum ini Rektor Unri Prof. Dr. Aras Mulyadi, Kaprodi Pascasarjana Prof. Dr. Sujianto, Para Dekan, Dosen, dan mahasiswa sebanyak 350 orang.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2448 seconds (0.1#10.140)