Tak Hanya Pangan dan Energi, HT: Kita Krisis Informasi yang Benar

Rabu, 14 September 2022 - 23:44 WIB
loading...
Tak Hanya Pangan dan Energi, HT: Kita Krisis Informasi yang Benar
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo. Foto/MPI/Aziz Indra
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut Indonesia bukan hanya dihadapkan pada krisis pangan, energi ataupun krisis iklim, justru yang paling dekat adalah krisis informasi yang benar.

Hal itu disampaikan Hary usai melantik Ketua PBNU Periode 2010 - 2021 Said Aqil Siradj sebagai Komisaris PT MNC Portal Indonesia (MPI) dan PT MNC Televisi Network (iNews) di Conference Hall, Inews Tower, Jakarta, hari ini.

"Kita krisis informasi yang benar, memang betul, Indonesia kalau mau besar, harus ada kejujuran, harus ada sesuatu yang konstruktif yang membangun di pemberitaan," kata Hary, Rabu (14/9/2022).



Menurut Hary, hal tersebut yang menjadi salah satu dasar untuk menunjuk Anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Said Aqil untuk menjadi Komisaris Utama di PT MPI dan iNews.

"Saya yakin keberadaan beliau akan memberikan nilai tambah yang luar biasa, karena wawasan kebangsaan beliau, ketokohan beliau, sebagai tokoh ulama yang luar biasa," tutur Hary.

Dia berharap penunjukan Said Aqil sebagai komisaris bisa berkontribusi dalam membawa arah pemberitaan yang mempunyai nilai dan diharapkan mampu meningkatkan wawasan audiens.

"Sehingga, masyarakat bisa terbekali dengan sesuatu yang baik dan kita bisa berpegangan tangan bersama untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik," tandasnya.



"Saya sangat optimistis beliau akan membawa angin segar, bukan hanya ke MNC secara umum atau secara khusus di news roomnya yang punya platform, tetapi untuk bangsa Indonesia," pungkas Hary.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2100 seconds (0.1#10.140)