Dukung Pemulihan Ekonomi, Trakindo Hadirkan Solusi Komprehensif Terkini di Industri Pertambangan

Rabu, 14 September 2022 - 22:02 WIB
loading...
Dukung Pemulihan Ekonomi, Trakindo Hadirkan Solusi Komprehensif Terkini di Industri Pertambangan
Trakindo menawarkan solusi komprehensif alat berat sektor pertambangan pada Mining Indonesia 2022 di JIExpo, Jakarta, 14-17 September 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Industri pertambangan merupakan salah satu sektor yang berkontribusi besar bagi pembangunan negeri, termasuk di masa pemulihan ekonomi dari pandemi seperti saat ini.

Harga komoditas tambang tetap tangguh dan menguat secara bulanan, juga terjadi peningkatan permintaan kebutuhan global.

Terkait hal ini, PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat di Indonesia, mendukung para pelaku industri tambang meningkatkan efisiensi dan performa optimal di tengah meningkatnya harga komoditas tambang.

Hal itu ditunjukkan melalui komitmen menjadi one stop solution di pertambangan pada Mining Indonesia 2022 yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 14-17 September 2022.

Mining Product and Application Manager Trakindo Kiswanto mengatakan, pihaknya mendukung para pelaku industri mewujudkan peningkatan efisiensi kinerja untuk mendapatkan hasil maksimal dengan berbagai macam solusi di pertambangan.

“Trakindo ingin membantu memaksimalkan bisnis pelanggan pertambangan dari berbagai skala di tengah momentum harga komoditas dan permintaan pasar yang tinggi saat ini. Caranya dengan menghadirkan berbagai inovasi produk alat berat berkualitas, layanan profesional dan andal, serta teknologi canggih,” ujarnya melalui siaran pers, Rabu (14/9/2022).

Baca juga: Penertiban Aktivitas Pertambangan Tanpa Izin Harus Tuntas

Dia menyebutkan salah satu inovasi tersebut adalah Cat MineStar System (MineStar) yang memberikan laporan real time.

“Sehingga, memberi kemudahan dalam pengambilan keputusan, meningkatkan kualitas pekerjaan dan keselamatan kerja,” tuturnya.

Kiswanto menjelaskan, MineStar adalah sebuah solusi komprehensif yang mengintegrasikan produk, proses, dan sumber daya manusia.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1526 seconds (10.177#12.26)