UKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha hingga Gerobak Gratis

Minggu, 18 September 2022 - 07:00 WIB
loading...
UKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha hingga Gerobak Gratis
Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan Kuningan Creative memberikan kelas pelatihan wirausaha di Kuningan, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
KUNINGAN - Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno berkolaborasi dengan Kuningan Creative memberikan kelas pelatihan ke berbagai daerah di Indonesia. Kali ini hadir di Kuningan, Jawa Barat.

Relawan UMKM Sahabat Sandi Uno menjadi salah satu faktor dalam membangkitkan perekonomian nasional. Sebab pelatihan yang diberikan dapat memajukan bangsa untuk menciptakan peluang kerja baru di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga: Ramai Desakan Mundur dari Elite Gerindra, Ini Jawaban Sandiaga Uno

Ketua UMKM Sahabat Sandi Uno Kuningan, Abdul Aziz mengatakan bahwa pelatihan mie hijau dan barista ini dapat mendongkrak peluang usaha di daerah Kuningan. Sebab mie dan kopi menjadi daya tarik nilai jual untuk menciptakan produk yang unik.

"Pelatihan mie hijau ini merupakan peluang serta inovasi baru yang dapat menjadi produk unik bagi masyarakat khususnya pelaku UMKM. Kami juga memberikan pelatihan barista supaya peserta dapat mengelola dan mengeksplorasi bahwa kopi ini memiliki nilai jual tersendiri," kata Aziz di Mayang Catering, Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (17/9/2022).

UKM Sahabat Sandi Beri Pelatihan Wirausaha hingga Gerobak Gratis

Dalam kesempatan ini, peserta dilatih untuk mengikuti arahan secara teori hingga praktek langsung, dan peserta paling kompeten akan diberikan bantuan gerobak untuk memulai usaha. Aziz juga berharap mereka dapat berkembang untuk memajukan kreativitas UMKM Kuningan.

"Untuk peserta pelatihan terbaik akan diberikan gerobak untuk mengelola usaha. Sehinga kami berharap peserta lebih berinovasi dengan usaha-usahanya sendiri agar dapat berkembang karena kita memberikan pelatihan untuk bisa memajukan kreativitas UMKM di Kuningan," ucap Aziz.

Baca Juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut 21 Juta UMKM Telah Terdaftar di E-Commerce

Sementara itu, salah seorang peserta pelatihan bernama Adira (28) mengaku ini menjadi solusi permasalahan dalam menginovasikan usahanya. Ia pun mendukung Sandiaga pada pemilihan presiden 2024.

"Harapan saya semoga pelatihan ini akan terus berlanjut di tahun-tahun yang akan datang. Kegiatan ini menjadi solusi permasalahan karena saya dapat menginovasikan usaha kedepannya. Kami akan dukung Pak Sandi menang di pilpres 2024," tutur Adira.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1712 seconds (11.210#12.26)