Kurangi Beban Ekonomi Warga, Relawan Sandiaga Bagikan Sembako Murah di Sumedang

Senin, 19 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Kurangi Beban Ekonomi Warga, Relawan Sandiaga Bagikan Sembako Murah di Sumedang
UKM Sahabat Sandi Uno memberikan kupon sembako murah untuk membantu mengurangi beban masyarakat di Dusun Cikajang, Sumedang. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SUMEDANG - Relawan UKM Sahabat Sandi Uno memberikan kupon sembako murah membantu mengurangi beban masyarakat khususnya di Sumedang, Jawa Barat. Salah satu upayanya untuk mendukung pemulihan ekonomi.

Dalam kegiatan ini masyarakat dapat membeli kupon paket sembako seharga Rp50.000 dan menukarnya dengan paket sembako senilai ratusan ribu rupiah. Ketua UKM Sahabat Sandi Uno Sumedang, Nuning mengatakan ini bentuk dari pemulihan ekonomi masyarakat Indonesia. Sebab selaras dengan program Sandiaga yang telah banyak memajukan perekonomian rakyat.

"Subsidi sembako murah sebagai bentuk pemulihan perekonomian masyarakat dengan program Pak Sandi yang begitu nyata dapat membantu meningkatkan perekonomian dan juga membuka peluang kerja," kata Nuning di Cileles, Jatinangor, Sumedang, Senin (19/9/2022).

Baca Juga: Ngeduren Bareng Milenial, Sandiaga Berbagi Kiat Jitu Jadi Konten Kreator

Nuning menyampaikan akan terus melanjutkan program tersebut hingga ke kabupaten lainnya. Hal ini dinilai dari antusias masyarakat yang sangat baik. "Kegiatan ini akan terus berlanjut karena antusias warga sangat baik sekali," tandas Nuning.

Sementara itu, salah seorang pembeli sembako Royati (35) mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Karena menurutnya, harga-harga sembako yang dijual di pasar sekarang sudah menanjak naik. "Saya sangat senang bisa mendapatkan subsidi sembako, karena harga lima puluh ribu rupiah tidak mungkin dapetin paket bahan pokok sebanyak ini," ucap Royati.

Baca Juga: Sandiaga Uno Pastikan Destinasi Wisata di Indonesia Akan Beralih ke Kendaraan Listrik

Royati mengucapkan terima kasih atas bantuan bahan pokok yang dapat membantu kebutuhan keluarga. Ia pun mendoakan Sandiaga menjadi pemimpin. "Relawan UMKM Sahabat Sandi saya mengucapkan terima kasih telah bersih-bersih masjid serta memberikan sembako murah di daerah kami. Semoga Pak Sandi menjadi pemimpin nomor satu di Indonesia," tuturnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1819 seconds (10.101#12.26)