Sukses Terapkan GRC, Perusahaan Asuransi Ini Diganjar 2 Penghargaan

Selasa, 20 September 2022 - 19:39 WIB
loading...
Sukses Terapkan GRC, Perusahaan Asuransi Ini Diganjar 2 Penghargaan
Hanwha Life menerima dua penghargaan dalam Top GRC Awards 2022 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (6/9/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Tata kelola, risiko, dan kepatuhan atau dikenal dengan GRC sangat penting bagi perusahaan . Keberhasilan menerapkan GRC dengan baik dapat berdampak positif bagi kinerja bisnis maupun sinergi dalammengelola perusahaan.

Mengutip amazon.com, GRC atau kependekan dari governance, risk dan compliance, merupakan cara terstruktur untuk menyelaraskan IT dengan tujuan bisnis sembari mengelola risiko serta memenuhi semua peraturan industri dan pemerintah.

GRC mencakup alat dan proses untuk menyatukan tata kelola organisasi serta manajemen risiko dengan inovasi dan adopsi teknologinya.

Perusahaan menggunakan GRC untuk mencapai tujuan organisasi yang andal, menghilangkan ketidakpastian, dan memenuhi persyaratan kepatuhan.

Guna mengapresiasi perusahaan yang dinilai sukses menerapkan GRC, belum lama ini panitia serta dewan juri Top GRC Awards 2022 melakukan seleksi dan penilaian kepada lebih dari 900 perusahaan.

Salah satu dari ratusan perusahaan yang mendapat penilaian sangat baik adalah PT Hanwha Life Insurance Indonesia (Hanwha Life).

Atas hal tersebut, Hanwha Life menerima dua penghargaan dalam Top GRC Awards 2022 yang digelar di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (6/9).

Penghargaan tersebut untuk kategori Top GRC Awards 2022 level 4 Stars (sangat baik) dan kategori the Most Committed GRC Leader 2022.

Direktur Utama dan CEO Hanwha Life Insurance Indonesia Namkoong Hoon menyatakan rasa bangga atas capaian tersebut.

“Tentunya ini menjadi motivasi kami untuk melanjutkan pelaksanaan good corporate governance (GCG), risk management dan compliance management dengan lebih baik lagi,” ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Selasa (20/9/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1567 seconds (10.101#12.26)