Antusias Sambut WSBK 2022, 4.636 Warga NTB Daftar Jadi Relawan

Kamis, 22 September 2022 - 21:12 WIB
loading...
Antusias Sambut WSBK 2022, 4.636 Warga NTB Daftar Jadi Relawan
Penonton antusias menyaksikan World Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/2021). Arsip Foto/SINDOnews/R Suratman
A A A
JAKARTA - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) mencatat ada 4.636 warga Nusa Tenggara Barat (NTB) yang mendaftarkan diri sebagai relawan atau volunteer ajang World Superbike Indonesian Round (WSBK) 2022. Jumlah tersebut tercatat pendaftaran volunteer yang dibuka sejak 10-20 September 2022.

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengungkapkan,pihaknya mengapresiasi antusiasme yang ditunjukkan masyarakat NTB untuk berpartisipasi dalam gelaran WSBK 2022 yang rencananya digelar pada 11-13 November mendatang.

"Jumlah pendaftar yang melebihi ekspektasi kami, menjadi bukti dari dukungan masyarakat dan komunitas setempat terhadap event balap internasional yang akan digelar kedua kalinya di Sirkuit kebanggaan Indonesia," kata Andhi dalam keterangan pers, Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Pertamina Bicara Soal Arti Penting Gelaran MotoGP Mandalika

Pihak MGPA membuka perekrutan volunteer secara online dan offline. Andhi mencatat pihaknya pun mengutamakan warga setempat untuk berpartisipasi dalam gelaran event olahraga balap bertaraf internasional tersebut.

Adapun program relawan yang dibuka mencakup bidang keamanan, kebersihan, acara, dan teknisi. Bidang keamanan memiliki tugas dan tanggung jawab mengatur crowd control, traffic management, parkir penonton dan peserta event WSBK 2022, serta bertugas dan ditempatkan pada masing-masing pos penjagaan dan keamanan.

Bidang kebersihan bertugas dan bertanggung jawab atas kebersihan mulai dari area luar sirkuit (tier 3), outer/inner circuit (tier 1 dan 2) diantaranya area Paddock, Race Control, Premiere Class, Deluxe Class, Observation Deck dan area Grandstand.

Area outer circuit meliputi kebersihan area parkir, sentra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan toilet di masing-masing area properti sirkuit.

Relawan yang bertugas di bidang acara memiliki tanggung jawab untuk mengarahkan dan membantu penonton menuju tempat duduk sesuai kategori tiket yang dimiliki.

Tugas lainnya mengarahkan dan menunjukan sajian kuliner di masing-masing lokasi penonton, memberikan segala informasi tentang event, fasilitas dan informasi umum yang dibutuhkan penonton dengan hospitality yang baik.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1541 seconds (10.101#12.26)