Antusias Sambut WSBK 2022, 4.636 Warga NTB Daftar Jadi Relawan

Kamis, 22 September 2022 - 21:12 WIB
loading...
A A A
Sementara pada bidang teknisi tugas dan tanggung jawab volunteer sebagai operator CCTV, mempersiapkan maintenance building, TV compound, paddock show dan lainnya, dengan memiliki keahlian dan keterampilan mechanical, electrical atau plumbing.

“Kami pastikan bahwa sebelum ajang WSBK dimulai, relawan akan kami berikan pelatihan terlebih dahulu guna memberikan pembekalan dan keterampilan yang sesuai dengan standar internasional,” tambah Andhi.



Tahapan pendaftaran volunteer meliputi tahap memasukkan dokumen, interview dan filterisasi. Seleksi dari pendaftaran online telah menjaring sebanyak 1.353 orang yang memenuhi standarisasi persyaratan calon volunteer WSBK 2022, sementara seleksi dari pendaftaran offline masih akan berlangsung pada 22-23 September 2022.

“Setelah tahap interview dan seleksi volunteer, akan dilanjutkan dengan sesi pelatihan yang diberikan oleh Polda NTB dan Politeknik Pariwisata Lombok Tengah selaku Pembina berdasarkan 4 bidang dan sesuai dengan keahlian dan kreatifitas volunteer yang telah dinyatakan lulus kualifikasi untuk mendukung WSBK 2022,” terang Andhi.

Direktur Operasional ITDC Troy Reza Warokka menambahkan bahwa ITDC Group berkomitmen untuk selalu memberdayakan masyarakat sekitar wilayah operasi sehingga setiap proyek yang dikelola dapat memberikan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat secara langsung.



Menurut dia, tujuan dari program relawan/volunteer WSBK 2022 untuk memberdayakan dan meningkatkan keterampilan penduduk lokal di Kabupaten Lombok Tengah dan sekitarnya.

“Kesempatan dan keterlibatan masyarakat NTB dalam event internasional ini akan memberikan pengalaman, koneksi atau jaringan baru, pengembangan wawasan, kemampuan dan keterampilan yang bermanfaat bagi para volunteer,” urainya.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2134 seconds (0.1#10.140)