Sandiaga Uno Penuhi Fasilitas Homestay di Desa Wisata Hanjeli Sukabumi

Sabtu, 24 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Sandiaga Uno Penuhi Fasilitas Homestay di Desa Wisata Hanjeli Sukabumi
Menparekraf Sandiaga Uno penuhi fasilitas homestay di Desa Wisata Hanjeli, Sukabumi, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
SUKABUMI - Menparekraf Sandiaga Uno bergerak cepat memberikan bantuan kasur dan sejumlah fasilitas homestay di Desa Wisata Hanjeli, Waluran, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bantuan tersebut diberikan usai Sandiaga menerima keluhan dari pengelola homestay.

"Alhamdulillah, hasil gerak cepat dari tim, Abah Asep, ini ada kasur, mudah-mudahan bisa digunakan langsung melayani pengunjung. Dan ini nggak tipis, jadi badannya nggak pegel. Sekaligus juga ada bantuan bantal dan bagian daripada kelengkapan homestay," ujar Sandiaga di lokasi, Sabtu (24/9/2022).

Baca Juga: Beri Pelatihan Barista Kopi, Sandiaga Optimistis Bisa Kurangi Pengangguran

Sandiaga memberikan bantuan berupa dua buah kasur, bantal dan seprai, hingga dua unit lemari. Sandiaga berharap, bantuan tersebut dapat meningkatkan kualitas homestay sehingga pengunjung Desa Wisata Hanjeli meningkat.

"Sesuai dengan permintaan tanpa ribet, tanpa mumet, ga usah pakai proposal, langsung datang kasur-kasur dan perlengkapan tidur. Homestay ini dijual Rp 250 ribu per-malam dengan tambahan breakfast. Ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, penghasilan mereka akan meningkat, dan akan diputar untuk semakin majunya Desa Wisata Hanjeli ini," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno Penuhi Fasilitas Homestay di Desa Wisata Hanjeli Sukabumi

Menparekraf menegaskan, pemerintah akan selalu mendampingi para pegiat desa wisata. Termasuk apabila ada kendala hingga kebutuhan sarana dan prasarana. "Homestay ini sekarang kita sudah bekerja sama dengan asosiasi, kerja sama juga dengan PUPR, agar masyarakat diberikan bantuan Sarhunta, Sarana Hunian Pariwisata seperti ini," kata Sandiaga.

Baca Juga: Lestarikan Musik Tradisional, Sandiaga Ajak Grup Karinding Tampil di Ajang ADWI 2022

Dalam kesempatan itu, pegiat wisata Asep Hidayat Mustopa (35) mengaku takjub. Dia tak menyangka Menparekraf Sandiaga Uno bakal merespons permintaannya dengan cepat. "Kita berkeluh kesah kaitan tentang homestay. Karena kita lihat homestay di sini pakai kasur kapuk biasa, Alhamdulillah Pak menteri responnya cepat, gercep," tutur Asep.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (10.101#12.26)