Menparekraf: Sektor Swasta Berperan Strategis Bantu Ciptakan Lapangan Kerja Berkualitas

Senin, 26 September 2022 - 17:32 WIB
loading...
A A A
“Hal ini dapat dilakukan dengan bekerja sama sektor swasta untuk menyusun program yang dapat memacu pertumbuhan produktivitas di bidang pariwisata seperti perusahaan teknologi pariwisata yang dapat menghasilkan pekerjaan di bidang data science atau pemasaran digital. Karena saya yakin, sektor swasta memiliki peran strategis dalam membantu pemulihan pariwisata pascapandemi,” ujarnya.

Baca Juga: Sukses Kembangkan Desa Wisata, Sandiaga Uno Raih Penghargaan Dari UNWTO

President and CEO WTTC Julia Simpson menambahkan salah satu hal terpenting yang dapat dilakukan dari pertemuan para Menteri Pariwisata G20 dan pihak swasta adalah menjelaskan nilai sektor pariwisata berbasis masyarakat dalam hal nilainya terhadap keberlanjutan. “Karenanya, kami sangat siap untuk membantu semua pihak untuk bersama-sama membangun ekosistem pariwisata berkelanjutan,” katanya.

Dalam pertemuan Ministerial Dialogue with Private Sector on the Preliminary Agenda Indonesia’s G20 Presidency & WTTC hadir kurang lebih 42 peserta dari berbagai sektor swasta dan perwakilan negara G20.

Para delegasi pun memberikan berbagai pendapat, gagasan, dan upaya yang telah dilakukan di negara atau organisasi masing-masing untuk mengakselerasi pemulihan di sektor parekraf.

(nng)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1373 seconds (10.55#12.26)