Daftar Kompor Listrik yang Harganya Murah, tapi Sedotan Setrumnya Wah

Senin, 26 September 2022 - 18:45 WIB
loading...
Daftar Kompor Listrik yang Harganya Murah, tapi Sedotan Setrumnya Wah
Kompor listrik memiliki harga yang bervariasi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah berencana mengalihkan penggunaan kompor elpiji 3 kilogram menjadi kompor listrik . Rencana awal, pemerintah akan membagikan paket kompor listrik gratis kepada 300.000 rumah tangga miskin yang diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca juga: Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

Kompor listrik merupakan kompor dengan desain tanam yang mengandalkan listrik sebagai bahan bakar. Kompor ini dinilai lebih aman karena menghasilkan panas tanpa api serta minim risiko kebocoran tabung elpiji.

Harga kompor listrik bervariasi, tergantung spesifikasi dan mereknya. Selain harga, besarnya daya yang dibutuhkan juga menjadi pertimbangan untuk membeli kompor listrik.

Berikut harga kompor listrik dengan daya rendah, seperti disarikan dari berbagai sumber:

1. Maspion S300

Maspion menyediakan kompor listrik dengan harga murah meriah, mulai dari Rp130.000. Kompor listrik ini juga memiliki ukuran yang kecil dan bobot 1,5 kilogram, sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak tempat. Seri Maspion S300 tersedia dalam dua ukuran daya listrik yang cukup kecil, yaitu 300 watt dan 600 watt.

2. HiCook ES-155
HiCook ES-155 adalah kompor listrik portable dengan harga mulai dari Rp200.000. Kompor listrik ini memiliki daya sebesar 600 watt dengan desain ramping, sehingga tidak memakan banyak tempat.

HiCook ES-155 juga dilengkapi dengan berbagai fitur seperti pelat pemanas yang lebar dan bertekstur, lapisan antilengket, serta lampu indikator. Bukan hanya itu, kompor ini memiliki lima level daya panas dan kaki berbahan karet sehingga memudahkan pengguna saat memasak karena kompor tidak mudah bergeser.

3. Cyprus KL-0071
Kompor listrik Cyprus KL-0071 terdiri dari tujuh pilihan level panas, lengkap dengan sensor otomatis. Sensor tersebut berfungsi mematikan kinerja kompor saat panci atau wajan diangkat, sehingga pengguna tak perlu khawatir lupa mematikan kompor.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1027 seconds (10.55#12.26)