alexametrics

SMBC Group Salurkan Bantuan Covid-19 untuk Indonesia Melalui UNICEF

loading...
SMBC Group Salurkan Bantuan Covid-19 untuk Indonesia Melalui UNICEF
Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sumitomo Mitsui Financial Group Inc. (SMBC Group) memberikan bantuan dana kepada UNICEF sebesar 100 juta yen (Rp13,17 miliar). Dana tersebut untuk meringankan beban masyarakat Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

Sebagai wujud nyata kepeduliannya terhadap upaya-upaya penanggulangan dampak wabah, SMBC Group menyalurkan dana bantuan tersebut kepada UNICEF untuk mendukung program-program peningkatan kualitas sistem pendidikan dan kesehatan, penyaluran air bersih, serta sanitasi.

Saat ini merupakan masa yang penuh tantangan bagi setiap orang di seluruh dunia. Saat ini, kolaborasi global untuk menemukan cara-cara terbaik dalam mengatasi tantangan pandemi Covid-19 menjadi sangat penting.

"Donasi kami kepada UNICEF merupakan wujud nyata komitmen SMBC Group untuk mendukung perekonomian dan masyarakat Indonesia,” kata Ryuji Nishisaki, Senior Managing Executive Officer, Deputy Head of Global Business Unit, SMFG hari ini (3/7/2020). (Baca juga:Kasus Dugaan Korupsi Bansos COVID-19 Bulukumba Terkendala Audit Inspektorat)



Dengan memanfaatkan jaringan globalnya, SMBC Group mendukung berbagai organisasi yang terlibat dalam upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran wabah, termasuk perawatan pasien Covid-19, serta peningkatan kegiatan-kegiatan di bidang pendidikan, kesejahteraan dan budaya.

Sejak kasus positif Covid-19 pertama dilaporkan di Indonesia, UNICEF telah menjalin kerja sama erat dengan pemerintah Indonesia, World Health Organization (WHO), serta para mitra lainnya untuk menanggulangi dampak pandemi. Dukungan dari SMBC Group ini akan membantu UNICEF melanjutkan berbagai programnya dengan tujuan memperlambat penyebaran Covid-19 serta meminimalkan dampaknya terhadap kehidupan anak-anak di Indonesia.



“Di masa yang luar biasa menantang ini, UNICEF sangat mengapresiasi donasi yang diberikan oleh SMBC Group. Dana bantuan ini memungkinkan kami untuk memperluas berbagai program tanggapan kami dalam memitigasi dampak pandemi Covid-19, khususnya terhadap kesehatan dan penghidupan anak-anak dan kaum perempuan di Indonesia,” kata Debora Comini, UNICEF Representative.

Selaras dengan kebijakan tersebut, melalui BTPN Peduli, para karyawan Bank BTPN juga telah menggalang sumbangan sebesar Rp 166 juta. Sumbangan telah disalurkan melalui Perhimpuan Dokter Umum Indonesia (PDUI) untuk menyediakan alat pelindung diri (APD) ke berbagai fasilitas kesehatan yang tersebar di 10 provinsi.

“Dalam masa-masa yang tidak pasti ini, kita harus tetap bersatu dan memprioritaskan kolaborasi untuk membantu mereka yang terkena dampak langsung pandemi Covid-19. Kami bersyukur karena berkesempatan untuk bermitra dengan PDUI untuk membantu menyediakan APD bagi para tenaga kesehatan kita yang menghadapi tantangan berat di tempat kerja mereka,” kata Ongki Wanadjati Dana, Direktur Utama Bank BTPN.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top