Sudah Siapkah Industri Otomotif Tanah Air Beralih ke Mobil Listrik? Simak Pembahasannya di Webinar Partai Perindo Besok

Kamis, 29 September 2022 - 19:50 WIB
loading...
Sudah Siapkah Industri Otomotif Tanah Air Beralih ke Mobil Listrik? Simak Pembahasannya di Webinar Partai Perindo Besok
Besok Partai Perindo akan menggelar webinar yang membahas persoalan kendaraan listrik. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Percepatan pelaksanaan program penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) semakin digencarkan pemerintah. Upaya itu ditandai dengan dikeluarkannya Instruksi Presiden (Inpres) No. 7 Tahun 2022 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Listrik (Battery Electic Vehicle).



Dalam Inpres tersebut, Presiden Joko Widodo langsung tancap gas dengan mengintruksikan kendaraan dinas pemerintah pusat dan daerah harus menggunakan mobil berbasis listrik. Pasalnya, kendaraan listrik dinilai sebagai kendaraan masa depan, lebih irit dan ramah lingkungan.

Sementara, pengunaan kendaran bermotor listrik massal bagi masyarakat, tinggal menunggu waktu saja.

Menjadi pertanyaan, sudah siapkan industri otomotif di Indonesia memproduksi kendaraan listrik. Untuk membedah polemik ini, Partai Perindo mencoba membahasnya lebih dalam melalui webinar mingguan bertajuk "Kesiapan Industri Otomotif Beralih ke Mobil Listrik,” pada Jumat, (30/9/2022) pukul 14.00 – 15.00 WIB.

Dalam webinar besok yang dipandu host Mega Latu, Partai Perindo akan menghadirkan tiga narasumber, yakni:

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi DPP Partai Perindo Yusuf Lakaseng; Kepala Laboratorium Konvensi Energi Listrik Institusi Teknologi Bandung (ITB) DR.Ir Agus Purwadi.MD; dan Wakil Ketua Umum Bidang Humas Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Ahmad Rofiqi.

Melalui webinar ini, Partai Perindo juga mencoba menerawang kegaulaun masyarakat saat ini. Akankah kendaraan bermotor konvensional yang selama ini "minum" BBM akan disingkirkan atau tetap diproduksi seiring gempuran kendaraan bertenaga setrum.

Lalu, infrastruktur seperti apa saja yang harus disiapkan pemerintah dan stakeholder dalam mendukung program kendaraan bermotor listrik ke depan.

Bagi Anda yang ingin menambah wawasan terkait isu yang diangkat, bisa mendaftarkan diri di link registrasi di webinar Partai Perindo: bit.ly/WebinarPerindoIndustriMobilListrik .

Tak lupa ada tawaran menarik bagi peserta webinar Partai Perindo karena Anda bisa ikut ambil bagian mengikuti kuis untuk mendapatkan hadiah e-voucher belanja jutaan rupiah. Bagi Anda yang beruntung, hadiah e-voucher belanja akan diberikan kepada 10 pendaftar pertama webinar dan 10 penjawab kuis webinar dengan benar.

Webinar Partai Perindo ini juga disiarkan secara streaming melalui Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, website Partai Perindo dan channel YouTube dan akun Facebook Partai Perindo.

Webinar ini akan diikuti lebih dari 1.000 peserta mulai dari pengurus, kader dan anggota DPRD dari Partai Perindo serta dari simpatisan. Tak ketinggalan, tentunya masyarakat umum, pengusaha muda dan penggiat otomotif akan turut serta menyimak diskusi yang mengangkat topik menarik ini.



Selain itu, Partai Perindo mendorong masyarakat dari kalangan apa pun untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu 2024. Karena Partai Perindo melalui platform Konvensi Rakyat (konvensirakyat.com) membuka pintu seluasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi menjadi calon anggota legislatif dan pengurus Partai Perindo tanpa dipungut biaya, alias gratis.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)