Meninggal Saat Dinas Aktif, Ahli Waris Prajurit TNI AU Peroleh Santunan dari Asabri

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 18:08 WIB
loading...
Meninggal Saat Dinas Aktif, Ahli Waris Prajurit TNI AU Peroleh Santunan dari Asabri
Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono menyerahkan santunan bagi ahli waris Alm. Serda Khodir salah satu prajurit TNI AU yang berdinas di Detasemen Matra 1 Paskhas. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Asabri (Persero) menyerahkan santunan dari manfaat Program Jaminan Kematian kepada ahli waris dari Alm. Serda Khodir yang meninggal dunia saat aktif berdinas. Alm. Serda Khodir merupakan salah satu prajurit TNI AU yang berdinas di Detasemen Matra 1 Paskhas.



Direktur Utama Asabri Wahyu Suparyono menegaskan, Asabri selalu berupaya memberikan layanan terbaik kepada seluruh peserta berdasar aturan dan ketentuan yang berlaku. Dia menjelaskan, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No 102/2015 yang telah disesuaikan dengan PP No 54/2020, terdapat dua program yang diberikan kepada prajurit yang meninggal dalam masa dinas aktif yang didasarkan pada penyebab kematiannya.

Manfaat tersebut adalah Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Program Jaminan Kematian (JKm). JKK sendiri merupakan jaminan perlindungan atas risiko kecelakaan atau penyakit akibat kerja selama masa dinas. Sedangkan JKm merupakan perlindungan atas risiko kematian bukan akibat kecelakaan kerja dan bukan karena dinas khusus.

"Manfaat yang diterima oleh istri dari Alm. Serda Khodir, Fila Arif Saputriana ini adalah nilai tunai tabungan asuransi, jaminan kematian yang terdiri dari santunan kematian sekaligus uang duka wafat dan bantuan beasiswa, serta pensiun Warakawuri sesuai ketentuan yang berlaku," papar Wahyu melalui keterangan tertulis, Sabtu (1/10/2022).



Santunan tersebut diserahkan langsung oleh Wahyu didampingi oleh Kepala Kantor Cabang Asabri Madiun Supriyadi dan Kepala Bidang Verifikasi Perawatan Divisi Layanan dr. Rina Mutiara di Gedung Kantor Cabang Asabri Madiun.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Komandan Detasemen Hanud 476 Kopasgat Letkol Pas Habib Yuwono Prasetya dan Direktur Bisnis Bank BWS Mochammad Tri Budiono beserta jajarannya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)