Wings Group Buka Suara Soal Kabar Tak Sedap dari Singapura

Kamis, 06 Oktober 2022 - 19:20 WIB
loading...
Wings Group Buka Suara Soal Kabar Tak Sedap dari Singapura
Wings Group beri penjelasan soal langkah Singapura yang menarik dua produk mi instannya. Foto/Wikipedia
A A A
JAKARTA - Setelah Hong Kong, kabar tak sedap soal Mie Sedaap kembali mencuat. Kali ini, Singapura lewat Badan Pangan Singapura (SFA), yang menarik peredaran Mie Sedaap karena terindikasi mengandung pestisida jenis etilen oksida.



Wings Group Indonesia pun buka suara soal kabar tersebut. Head of Corporate Communications & CSR Wings Group Indonesia Sheila Kansil menegaskan, Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi.

"Berkenaan dengan publikasi yang beredar mengenai produk Mie Sedaap, kami memastikan tidak ada penggunaan pestisida dan etilen oksida (EtO) pada Mie Sedap dan telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi," ujar Sheila melalui keterangan resmi yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (6/10/2022).

Dia melanjutkan, sesuai dengan klarifikasi BPOM tertanggal 29 September 2022 di situs resmi lembaga itu, produk Mie Sedaap yang beredar di Indonesia memenuhi persyaratan yang ada. Dengan demikian, masyarakat diimbau untuk tidak khawatir dengan sajian Mie Sedaap.

"Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku, di antaranya izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia, Sertifikat Halal (MUI), Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan, serta Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu," terang Sheila.

Dia juga menuturkan bahwa produk Mie Sedaap telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk.

"Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari Wings Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all," tegas Sheila.

Sebelumnya tersiar kabar Mie Sedaap kembali ditarik dari pasar Singapura. Badan Pangan Singapura menarik dua varian Mie Sedaap dari peredaran karena terindikasi mengandung pestisida jenis etilen oksida. SFA memerintahkan Sheng Sheng F&B Industries untuk menarik dua varian Mie Sedaap, yaitu Korean Spicy Soup dan Korean Spicy Chicken. Adapun proses penarikan sedang berlangsung saat ini.

Produk Mie Sedaap Korean Spicy Soup yang ditarik adalah produk dengan masa kadaluwarsa 17 Maret 2023. Sementara Mie Sedaap Korean Spicy Chicken yang ditarik berlaku untuk yang masa kadaluwarsanya 21 Mei 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1228 seconds (0.1#10.140)