Peneliti RI di Luar Negeri Bikin Erick Thohir Bangga, Venture Capital BUMN Siap Dukung Pendanaan

Sabtu, 08 Oktober 2022 - 16:54 WIB
loading...
Peneliti RI di Luar Negeri Bikin Erick Thohir Bangga, Venture Capital BUMN Siap Dukung Pendanaan
Menteri Erick Thohir ingin memastikan melalui Venture Capital BUMN, hasil penelitian atau produk yang dihasilkan para peneliti Indonesia di luar negeri bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir ingin memastikan melalui Venture Capital BUMN , hasil penelitian atau produk yang dihasilkan para peneliti Indonesia di luar negeri bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas.



Lantaran itu Ia mendorong kerja sama antara Venture Capital BUMN dengan peneliti Indonesia di luar negeri. Kerja sama itu berupa bantuan pendanaan, yang disampaikan saat berdialog dengan para diaspora di Inggris.

“Melalui venture capital BUMN, InsyaAllah kami akan dorong pengembangannya, sehingga produk ini nantinya bisa dimanfaatkan lebih lagi oleh masyarakat luas,” ungkap Erick Thohir melalui Instagramnya, dikutip Sabtu (8/10/2022).

Tercatat Venture Capital BUMN terdiri atas Mandiri Capital, BRI Ventures, MDI Ventures, Telkomsel Mitra Inovasi, dan BNI Ventures. Saat ini sudah ada 336 perusahaan rintisan atau startup yang mendapat pendanaan dari Modal Ventura pelat merah tersebut.

“Kemarin Kementerian BUMN sudah membuat BUMN Startup Day, di mana ekosistem BUMN bertemu dengan ekosistem startup," tutur Erick Thohir.

Baca Juga: Motion Technology Dukung BUMN Startup Day 2022: Ajang Sinergi BUMN dan Ekosistem Startup untuk Mendorong Pertumbuhan Bersama

Saat berdialog dengan Santi, seorang peneliti kanker di Inggris, Erick mengatakan siap mendorong hasil penelitian wanita yang juga tengah menempuh pendidikan S3 di University of Nottingham, Inggris itu.

Adapun produk atau hasil penelitian yang dihasilkan Santi, berupa alat tes diagnostik kanker usus besar.

"Satu lagi peneliti Indonesia mencapai prestasi cemerlang di luar negeri, yang juga penyintas kanker usus, berhasil membuat alat tes diagnostik kanker usus besar. Membanggakan,” kata Erick.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1877 seconds (0.1#10.140)