Kolaborasi Anak Usaha PT Pos dan PLN Tekan Biaya Logistik hingga 20%

Minggu, 09 Oktober 2022 - 10:28 WIB
loading...
Kolaborasi Anak Usaha PT Pos dan PLN Tekan Biaya Logistik hingga 20%
Pos Logistik Indonesia dan PT PLN Nusantara Power berkolaborasi untuk menekan tingginya biaya logistik di Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pos Logistik Indonesia dan PT PLN Nusantara Power berkolaborasi untuk menekan tingginya biaya logistik di Indonesia.

Kemitraan antara anak usaha PT Pos Indonesia dan anak usaha PLN itu terkait jasa transportasi dan logistik di bidang distribusi material proyek dan kebutuhan storage untuk material pendukung proyek Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) di area tertentu.

Salah satu contoh proyek mendatang adalah proyek pengerjaan PLTS di kepulauan terluar Indonesia, tepatnya di Miangas, Sulawesi Utara.

"Dalam pendistribusian dibutuhkan hub pengumpulan barang di titik tersebut, yang mana PT Pos Logistik Indonesia bersinergi bersama membantu memfasilitasikan jasa pengiriman logistik dengan harga minimum," kata Direktur utama Pos Indonesia Faisal Djoemadi dalam keterangan tertulis, Minggu (9/10/2022).



Dalam mewujudkan penurunan ongkos logistik, kata dia, kolaborasi antara Pos Logistik Indonesia dengan PJB alias PLN Nusantara Power akan saling menguntungkan bagi semua pihak.

"Nantinya, cost akan diturunkan sebesar 20% dari harga yang ditetapkan sebelumnya, sehingga dapat lebih fokus untuk saling menunjang kebutuhan perusahaan satu sama lain," ucapnya.

Saat ini sudah tersebar lebih dari 5.000 titik warehousing atau gudang di seluruh Indonesia, yang akan meringankan pengelolaan berbagai proyek PJB jangka panjang.



Selain itu, armada akan siap sedia 24/7 untuk pengiriman ke seluruh Indonesia. Dalam merealisasikannya, penting untuk mengefisiensikan transportasi ke dalam sistem multi-industri, yaitu keberangkatan dan kepulangan armada harus mengangkut muatan, sehingga biaya logistik akan menurun. "Tidak juga melupakan pendistribusian muatan secara aman dan on-time," tandasnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)