Pemberdayaan Masyarakat dengan Inovasi, CMI Raih Penghargaan Subroto 2022

Senin, 10 Oktober 2022 - 16:21 WIB
loading...
Pemberdayaan Masyarakat dengan Inovasi, CMI Raih Penghargaan Subroto 2022
Program Inovasi Perubahan Pola Ladang Berpindah dan Bakar Lahan menjadi Lahan Pertanian Menetap Berkelanjutan yang ada di Simpang Keramat, Kayong Utara membawa CMI berhasil meraih Penghargaan Subroto. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Penganugerahan Penghargaan Subroto kembali digelar tahun ini secara virtual, pada 4 Oktober 2022. Ajang bergengsi yang digelar oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ini merupakan ajang penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para stakeholder yang memiliki prestasi luar biasa dalam memajukan sektor ESDM.

Penghargaan Subroto juga merupakan agenda puncak peringatan Hari jadi Pertambangan dan Energi tahun 2022 yang jatuh setiap tanggal 28 September 2022. Pada tahun ini, apresiasi diberikan kepada 54 pemenang dari 13 bidang penghargaan di lingkungan ESDM dan kali kelima sejak pertama kali penyelenggaraan yang dilaksanakan tahun 2017.

Baca Juga: Saat Deretan Mantan Menteri ESDM Reuni di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77

Dalam ajang bergengsi ini, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CMI) berhasil meraih Penghargaan Subroto untuk Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) / Corporate Social Responsibility (CSR) Terinovatif sub kategori Kemandirian Ekonomi, yaitu Program Inovasi Perubahan Pola Ladang Berpindah dan Bakar Lahan menjadi Lahan Pertanian Menetap Berkelanjutan yang ada di Simpang Keramat, Kayong Utara.

Program tersebut telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan melakukan inovasi dalam pelaksanaannya sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat lingkar tambang secara optimal.

“Penghargaan Subroto diharapkan akan lebih memotovasi dan meningkatkan kontribusi seluruh insan masyarakat untuk turut aktif mengawal dan mendukung kerja pemerintah dalam memajukan sektor ESDM,” ujar Sekjen ESDM, Rida Mulyana.

Baca Juga: Dirjen Migas ESDM Senggol Vivo, Akun Sosial Media Kementerian ESDM Digeruduk Netizen

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif menyampaikan apresiasi atas usaha dan inovasi yang telah dikembangkan oleh para penerima penghargaan Subroto 2022 dalam memajukan sektor ESDM terkait dibidang migas, kelistrikan, mineral dan batu bara, geologi maupun pengembangan Sumber Daya Manusia serta peran serta wartawan energi.

“Selamat kepada para penerima penghargaan subroto 2022, prestasi dan sumbangsih tanpa pamrih memiliki makna besar bagi kemajuan bangsa. Semoga dengan dilaksanakannya penghargaan Subroto 2022, seluruh stakeholder sektor ESDM tetap memantapkan niat kontribusi dan kerja keras bersama untuk mewujudkan sektor ESDM yang memberikan manfaat yang maksimal bagi seluruh pihak,” ucap Arifin.

GM External Relation & Legal, Agus Rusli juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang luar biasa ini. “Kepada tim CSR CMI terus semangat meningkatkan menebarkan manfaat untuk pertumbuhan perekonomian masyarakat sekitar wilayah operasi”.

(akr)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2057 seconds (11.97#12.26)