Saat Deretan Mantan Menteri ESDM Reuni di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77

Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:06 WIB
loading...
Saat Deretan Mantan Menteri ESDM Reuni di Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77
Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77 menjadi ajang pertemuan para Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2000 hingga 2019, salah satu Hero Wacik. Foto: Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-77 menjadi ajang pertemuan para Menteri dan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) periode 2000 hingga 2019. Meski hanya secara virtual, mereka yang hadir di antaranya Purnomo Yusgiantoro, Jero Wacik, Arcandra Tahar, Ignasius Jonan, hingga Rudi Rubiandini.



Dalam kesempatan itu, Jero Wacik mengungkapkan rasa bahagia mengikuti kegiatan hari ini. "Saya sangat berbahagia mengikuti acara Zoom Hari Ulang Tahun Pertambangan dan Energi yang ke-77," kata Jero Wacik disiarkan dari YouTube Kementerian ESDM, Selasa (4/10/2022).

Jero Wacik juga menyampaikan ucapan selamat bekerja dan berjuang kepada Menteri ESDM Arifin Tasrif .

"Kepada Bapak Menteri ESDM, Bapak Arifin Tasrif saya ucapkan selamat bekerja, selamat berjuang dan rekan-rekan para menteri yang lama, wakil menteri dan temen-temen yang mendapat penghargaan barusan, saya ucapkan selamat berjuang, selamat bekerja, semoga tetap bisa mensejahterakan rakyat," ucapnya.

Sementara itu, Jonan juga mengutarakan ucapan selamat Hari Jadi Pertambangan dan Energi yang ke-77. Dia yakin, sektor ini tetap akan berusaha menjadikan bangsa dan negara menjadi madani dan berkeadilan sosial.

Ucapan senada turut disampaikan oleh Rudi Rubiandini yang mengaku bahagia dan bangga mengikuti kegiatan ini. Ia mengatakan, sektor energi merupakan penggerak utama ekonomi nasional.

"Tentunya energi adalah merupakan prime mover dari seluruh kegiatan ekonomi bangsa ini dan juga merupakan sarana kesejahteraaan bagi rakyat Indonesia," ujarnya.



Sebagaimana diketahui, Jero Wacik bebas dari Lapas Kelas I A Sukamiskin, Kota Bandung, Jawa Barat dengan status cuti menjelang bebas (CMB). Terpidana korupsi ini keluar dari Lapas Sukamiskin, Kamis (8/9) sekitar pukul 14.00 WIB.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Balai Permasyarakatan (Bapas) Bandung Bambang Ludiro. "Sudah CMB," kata Bambang.

Adapun, Rudi Rubiandini yang juga pernah menjadi Kepala SKK Migas sempat tersangkut kasus suap. Rudi dinyatakan bebas pada 2020 setelah menjalani 7 tahun hukuman.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)