Dukung UMKM, SiCepat Stimulasi Kreativitas Lewat Sanubari Business Plan Competition 2022

Senin, 10 Oktober 2022 - 21:25 WIB
loading...
Dukung UMKM, SiCepat Stimulasi Kreativitas Lewat Sanubari Business Plan Competition 2022
SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) mengumumkan 10 Pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022.
A A A
JAKARTA - SiCepat Ekspres melalui program UMKM Sanubari (UMKM Siap Bangkit Untuk Negeri) mengumumkan 10 Pemenang Sanubari Business Plan Competition 2022 yang berhak menerima apresiasi berupa dana bantuan usaha masing-masing Rp5 juta dengan total Rp50 juta, Senin (10/10/2022).

Diawali dengan proses pendaftaran dan pengumpulan proposal ide bisnis yang berlangsung pada periode 1 Agustus - 18 September 2022, SiCepat Ekspres melakukan proses seleksi administrasi dari 50 UMKM yang berpartisipasi. Dari seleksi administrasi, terpilih 23 peserta dengan dokumen lengkap dan ide bisnis paling menarik untuk lanjut ke tahap presentasi ide bisnis di hadapan dewan juri.

(Baca juga:SiCepat EkspresTerapkan Strategi Pemasaran Multiplatform)

Diah Yusuf, Chairwoman Womenpreneurs Indonesia Network (WIN) dan Adlin Noor Syarif selaku Senior Digital Strategist Partner PT Sasa Inti merupakan dewan juri yang memberikan penilaian atas presentasi ide bisnis oleh 23 peserta.

Berdasarkan penilaian dewan juri pada tahap presentasi yang dilaksanakan pada 3-5 Oktober melalui zoom meeting, terpilih 10 peserta terbaik dengan akumulasi penilaian tertinggi sesuai dengan syarat dan ketentuan. Adapun bidang bisnis dari 10 peserta terbaik tersebut mulai dari dari kuliner, fashion, hingga kerajinan tangan.

The Kim Hai, Chief Executive Officer SiCepat Ekspres mengatakan sebagai salah satu perusahaan yang erat menjalin komunikasi dengan para seller, SiCepat melihat kemampuan penggiat UMKM untuk dapat berkompetisi dan mengembangkan kemampuan bisnis secara profesional.

(Baca juga:Perluas Brand Awareness, SiCepat Gandeng Citilink)

“Melalui program ini, kami memberikan stimulus bagi rekan UMKM untuk dapat mempertajam mindset bisnisnya melalui sebuah kompetisi bisnis. Hal ini sejalan dengan misi G20 di mana UMKM harus lebih peka dan siap bersaing dalam ekosistem digital,” kata The Kim Hai dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/10/2022).

Disamping mendapatkan dana bantuan usaha sebesar Rp5 juta, SiCepat Ekspres memberikan dukungan kepada UMKM berupa digital promotion untuk memasarkan produknya melalui instagram (@sahabatsicepat dan @sicepat.sanubari dan TikTok SiCepat Ekspres agar dapat menjangkau target pasar yang lebih luas.

Dukungan SiCepat untuk UMKM juga ditunjukkan melalui rangkaian webinar Sanubari yang masih terus berlangsung hingga November mendatang. Hingga saat ini, SiCepat telah menyelenggarakan 8 sesi webinar yang telah diikuti oleh 2.589 UMKM dari seluruh Indonesia.

(Baca juga:SiCepat Ekspres Makin Cepat dengan Alfamart)

Melalui webinar ini, SiCepat secara konsisten memberikan pengetahuan kepada UMKM berkaitan dengan ilmu digital marketing mulai dari optimalisasi media sosial untuk promosi, tips & trik berjualan di marketplace, hingga cara menghasilkan foto & video produk yang menarik.

SiCepat akan terus berkomitmen dalam mendukung pemerintah untuk dapat membantu UMKM agar lebih melek digital dan mengembangkan potensi bisnisnya baik di skala nasional maupun internasional.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)