Dunia Akan Hadapi Perfect Storm, Luhut Siapkan Skenario Terburuk

Rabu, 12 Oktober 2022 - 16:33 WIB
loading...
Dunia Akan Hadapi Perfect Storm, Luhut Siapkan Skenario Terburuk
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan meminta, seluruh masyarakat dan pemerintah untuk selalu waspada dalam menghadapi kondisi dunia yang penuh gejolak. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan meminta, seluruh masyarakat dan pemerintah untuk selalu waspada dalam menghadapi kondisi dunia yang penuh gejolak. Menurutnya, dunia akan segera menghadapi Perfect Storm , termasuk Indonesia.

"Perfect Storm itu, menurut saya hampir semua bisa terjadi kepada negara-negara di dunia ini. Jadi kita harus waspada itu," katanya dalam acara Investor Daily 2022 di Jakarta, Rabu (12/10/2022).



Oleh sebab itu, Luhut meminta kepada semua pihak untuk tidak jemawa meskipun keadaan ekonomi Indonesia dalam keadaan membaik. "Kita mungkin salah satu negara dengan kondisi yang terbaik pada saat ini, tapi sekali lagi, kita tidak boleh jumawa di sini karena dalam 6 bulan ke depan ini apa saja bisa terjadi," katanya.



Adapun, Luhut menyampaikan bahwa pemerintah sudah mempunyai skenario dalam menghadapi kondisi itu dengan melakukan stress test. "Presiden sudah memerintahkan untuk melakukan stress test, terutama dalam masalah pangan dimana pemerintah daerah semua telah dihimbau," katanya.

"Stress test itu ya kita cek kalau ada skenario begini, skenario begini, apa yang terjadi, gimana ekonomi kita masih bisa nggak?" tambahnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3532 seconds (0.1#10.140)