Motion Digital Milik BCAP Kantongi Izin OJK dan BI

Rabu, 12 Oktober 2022 - 17:38 WIB
loading...
Motion Digital Milik BCAP Kantongi Izin OJK dan BI
OJK memberikan izin untuk mengalihkan 48,99% saham MNC Bank dan 99,99% saham MNC Sekuritas, yang sebelumnya dimiliki langsung dibawah BCAP untuk dikonsolidasikan ke dalam Motion Digital. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP atau Perseroan), bagian dari PT MNC Asia Holding Tbk (BHIT atau MNC Group), telah mendapatkan restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI), untuk mengkonsolidasi layanan keuangan berbasis transaksinya di bawah anak perusahaan Perseroan yang baru dibentuk, PT Motion Digital Technology ( Motion Digital ).



Dengan persetujuan tersebut, OJK memberikan izin untuk mengalihkan 48,99% saham PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP atau MNC Bank) dan 99,99% saham PT MNC Sekuritas ( MNC Sekuritas ), yang sebelumnya dimiliki langsung dibawah BCAP untuk dikonsolidasikan ke dalam Motion Digital.

Demikian pula, BI telah memberikan izin pengalihan 99,99% saham PT MNC Teknologi Nusantara (MTN) ke Motion Digital. Motion Digital dapat melakukan aksi korporasi, untuk memperkuat sinergi antara MotionBanking, MotionTrade, MotionPay, dan Flash Mobile.

Integrasi dan sinergi ini diyakini akan mampu menarik banyak investor, termasuk private equity, hedge fund, investor start-up, dan lembaga keuangan lainnya untuk berinvestasi di Motion Digital.

“Persetujuan OJK dan BI atas konsolidasi Motion Digital berperan vital dalam merealisasikan ambisi integrasi layanan digital BCAP serta menajamkan masa depan ekosistem dan literasi keuangan di Indonesia,” ujar CEO BCAP, Yudi Hamka.

"Dengan integrasi yang berkesinambungan dari layanan-layanan berbasis transaksi di bawah Motion Digital, kami siap menyediakan layanan jasa keuangan secara end-to-end kepada masyarakat, dengan memahami apapun kebutuhan finansial mereka dan memberikan solusi fungsional yang optimal. Saya yakin Motion Digital akan menjadi katalis bagi pertumbuhan BCAP ke depan, sebagai the fastest growing dan the most integrated digital financial services di Indonesia,” sambungnya.



Ekosistem Motion Digital akan mempermudah nasabah mengelola dan memantau transaksi. Pengguna dapat melakukan transaksi harian, mulai dari transfer hingga pembayaran QRIS, mengakses pinjaman digital, hingga investasi saham dan reksa dana, memungkinkan nasabah mengelola semua kebutuhan keuangannya.

Untuk meningkatkan kenyamanan, aplikasi di bawah Motion Digital akan diintegrasikan dengan single sign-on, e-KYC yang terhubung, dan cross wallet. Flash Mobile akan memproses semua transaksi di ekosistem Motion Digital untuk memastikan eksekusi real-time.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)