BCAP Matangkan Konsep Integrasi Motion Digital

Selasa, 15 Februari 2022 - 14:01 WIB
loading...
BCAP Matangkan Konsep Integrasi Motion Digital
PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) akan menyatukan produk-produk digital intinya menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dalam paparan publik yang dilaksanakan hari ini, mengungkapkan rencananya untuk menyatukan produk-produk digital intinya, MotionBanking (MB), MotionPay (MP), Motion Trade (MT), dan Flash Mobile (FM), menjadi satu kesatuan PT Motion Digital Technology (MDT), dengan brand Motion Digital. Latar belakang utama konsolidasi ini adalah untuk menciptakan sinergi yang maksimal antara MB, MP, MT dan FM. Dengan integrasi dan sinergi ini, akan mampu menarik lebih banyak investor, termasuk private equity, hedge fund, investor start-up, dan lembaga keuangan lainnya.

Mengumpulkan semua layanan keuangan digital berbasis transaksi di bawah satu entitas, Motion Digital membantu masyarakat memperoleh keuntungan secara maksimal, mulai dari transaksi seharihari, pembiayaan digital, hingga wealth management untuk masa depan, yang memungkinkan pelanggan mengelola semua kebutuhan keuangan mereka.



MotionBanking akan mengintegrasikan QRIS dari MotionPay sehingga pengguna MotionBanking dapat bertransaksi di merchant offline menggunakan QRIS. MNC Bank juga dalam proses mendapatkan persetujuan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) untuk mengelola rekening dana nasabah sehingga pengguna MotionBanking dapat membuka rekening MotionTrade secara seamless dan sebaliknya.

Aplikasi-aplikasi di bawah Motion Digital akan terinterkoneksi satu sama lain dengan sistem akses satu pengguna atau sering disebut single sign-on, e-KYC yang terhubung, dan juga cross wallet untuk kenyamanan bertransaksi. Flash Mobile akan memproses semua transaksi yang disebutkan di atas untuk memastikan eksekusi real-time. Lebih lanjut, Motion Digital juga akan memaksimalkan sinergi dengan MNC Media dan MNC Digital untuk menarik pengguna Motion Digital dengan berkolaborasi dengan ecommerce dan fintech sehingga dapat meningkatkan jumlah transaksi serta angka pengguna Motion Digital dengan cepat.

BCAP Matangkan Konsep Integrasi Motion Digital


Sejumlah inovasi digital di bawah Motion Digital, antara lain:

MotionBanking oleh MNC Bank (BABP)
Sebagai salah satu bank digital pertama di Indonesia, MotionBanking menawarkan pengalaman perbankan lengkap yang memungkinkan nasabah untuk melakukan pembukaan rekening, deposit, transfer, pembayaran online secara real-time dari smartphone.

Sejak MotionBanking diluncurkan, MNC Bank telah menandatangani sejumlah perjanjian dengan pihak ketiga untuk memperluas ekosistemnya. Beberapa kerja sama yang patut disorot diantaranya dengan Visa dan Mastercard untuk kartu debit dan kartu kredit virtual, Kredit Pintar untuk penyaluran pinjaman peer-to-peer (P2P) dan Atome untuk buy now pay later (BNPL), Amazon Web Services untuk sistem perbankan inti dengan cloud, XL Axiata untuk cross-promotion, Pos Indonesia sebagai agen setor dan tarik tunai, serta Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia untuk menjangkau usaha mikro, kecil dan menengah yang unbanked dan underbanked.

MotionTrade oleh MNC Sekuritas
MotionTrade adalah aplikasi online trading saham dan reksa dana dengan fitur perintah suara (voice command) pertama di Indonesia. Dilengkapi dengan update berita, riset berkala, serta fitur transaksi otomatis yang memudahkan para trader, MotionTrade dapat diakses secara praktis melalui berbagai perangkat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)