Pekan Depan Badan Otorita Mulai Jualan Potensi IKN Nusantara

Senin, 17 Oktober 2022 - 11:15 WIB
loading...
Pekan Depan Badan Otorita Mulai Jualan Potensi IKN Nusantara
Badan Otorita IKN Nusantara akan menjajaki pasar untuk menarik investasi. Foto/ATRBPN
A A A
JAKARTA - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada pekan ini akan melakukan penjajakan pasar untuk mencari investor. Badan Otorita akan menggandeng sejumlah pihak, terutama dari kalangan pengusaha, untuk melakukan itu.

Baca juga: Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional Sinergi Berkomitmen Kawal Pembangunan IKN

"Pada pekan ini, Otorita IKN bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan menyelenggarakan jajak pasar (market sounding) untuk mempromosikan berbagai potensi investasi di IKN serta mendengarkan berbagai aspirasi dari investor," ujar Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi IKN, Senin (17/10/2022).

Sidik menjelaskan dalam agenda tersebut nantinya akan turut mengundang para pelaku usaha baik dari dalam maupun luar negeri untuk melihat potensi-potensi yang bisa digarap untuk mengembangkan IKN.

"Tamu yang akan diundang adalah pelaku usaha dari dalam dan luar negeri, untuk mengoptimalkan keterlibatan pelaku usaha dalam pembangunan IKN, termasuk terkait target tahun 2024 berupa terbentuknya ekosistem wilayah inti pusat pemerintahan," sambungnya.

Kegiatan penjajakan pasar yang akan dilakukan pada pekan ini rencananya bakal dihadiri oleh Presiden Joko Widodo yang menjadi tamu kehormatan sekaligus narasumber utama.

Sebelumnya, Wakil Kepala Otorira IKN Nusantara Dhony Rahajoe, mengungkapkan hingga saat ini sudah ada ketertarikan investor untuk menggarap IKN Nusantara. Namun hal tersebut baru sebatas pengiriman surat minat kepada badan otorita.

Dhony mengabarkan bahwa ada sektor-sektor prioritas yang dibutuhkan untuk dibangun di kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP) IKN, tujuannya untuk pengembangan ekosistem kota yang pada tahun 2024 bisa dihuni.



"Perkantoran, perumahan, sarana kesehatan, sarana pendidikan, sarana pusat belanja kebutuhan sehari-hari, lifestyle/leisure spaces, selain itu green energy, e-mobility, air minum, ICT dan lainnya," kata Dhony.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)