Pertamina Mencari Perusahaan Rintisan untuk Didanai & Dikembangkan, Minat?

Senin, 17 Oktober 2022 - 16:11 WIB
loading...
Pertamina Mencari Perusahaan Rintisan untuk Didanai & Dikembangkan, Minat?
Pertamina menggandeng perusahaan milik Universitas Gadjah Mada PT Gama Inovasi Berdikari (GIB) dan Universitas Pertamina mengadakan Innovation Energy Startup Challenge Pertamina XSCOUT. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menggandeng perusahaan milik Universitas Gadjah Mada PT Gama Inovasi Berdikari (GIB) dan Universitas Pertamina mengadakan Innovation Energy Startup Challenge Pertamina XSCOUT 27 September - 18 November 2022 dalam upaya mencari perusahaan rintisan energi terbaik yang akan mendapatkan pendampingan dan pendanaan dari Pertamina.

“Pemenang challenge ini mendapatkan kesempatan untuk menjadi bagian dalam bisnis dan produk masa depan Pertamina,” ujar Direktur GIB Ridha Nurul Azizah, selaku penanggung jawab program ini.



Para ahli dalam pengembangan bisnis baru baik dari Pertamina, Universitas Pertamina, dan GIB beserta ahli independen akan menjadi juri dalam challenge ini.

Program ini dapat diikuti oleh startup energi dan energi terbarukan: energi bersih, energi hijau, elektrifikasi, petrokimia dan turunannya, dan teknologi futuristik pendukung (AI, IoT, Big Data Analysis, Softwares) lainnya, tambahnya.

Tahapan pertama dalam program ini adalah pendaftaran dan pengumpulan pitchdeck dari mulai tanggal 27 September hingga 31 Oktober 2022. Peserta kemudian akan diseleksi dari tanggal 1 - 7 November 2022, dan hasilnya akan diumumkan tanggal 11 November 2022.

Para peserta yang lolos seleksi selanjutnya akan diminta melakukan presentasi/pitching tanggal 17-18 November dihadapan juri. Juri akan menentukan pemenang pada tanggal 18 November 2022.



Perusahaan rintisan yang tertarik mengikuti acara ini, dapat menyiapkan pitch deck dalam bentuk pdf, logo, foto peserta, kelengkapan legalitas (apabila sudah mempunyai entitas bisnis formal) dan menandatangani surat pernyataan keikutsertaan (format surat bisa didownload di form pendaftaran).

Innovation Energy Startup Challenge Pertamina XSCOUT
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)