alexametrics

Canggih Euy, Cibinong Bakal Punya Central Business District

loading...
Canggih Euy, Cibinong Bakal Punya Central Business District
foto/istimewa
A+ A-
JAKARTA - Wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor, ternyata punya daya tarik tersendiri di mata pengembang properti. Buktinya, Winner Group--pengembang properti asal Batam--berkolaborasi dengan Sapta Group tengah mengembangkan Cibinong New City. Proyek prestisius seluas 125 hektare (ha) ini akan menjadi central business district (CBD) pertama di Kawasan Cibinong, Kabupaten Bogor.

Cibinong New City yang terkoneksi dengan Stadion Pakansari, salah satu stadion bertaraf internasional yang ada di Cibinong, merupakan kawasan terintegrasi yang akan merangkum pusat bisnis dan hunian. Cibinong New City dipersiapkan menjadi landmark baru di Cibinong dengan konsep pengembangan hunian yang berkelas.

CEO Winner Group Yusmen Liu mengatakan, Cibinong New City mengedepankan konsep kota mandiri yang berkesinambungan dan berwawasan lingkungan layaknya kawasan a place where vibrant meet serenity at the heart of Cibinong. Kehadiran Cibinong New City, kata Yusmen, menjadi CBD yang mencerminkan budaya lokal dan modern dari Cibinong. (Baca juga: Yuk Manfaatkan Peluang, Anak Milenial Juga Bisa Bisnis Properti)

“Pengembangan akses dan infrastruktur baru akan menjadikan Cibinong sebagai pusat pertumbuhan baru di kawasan ini. Kami tidak ragu menginvestasikan dana besar untuk proyek ini, karena di lapangan, demand dari konsumen terbilang cukup tinggi. Kami berkomitmen untuk menjadikan kawasan ini berperan sebagai pusat kota, juga menjadi kawasan bisnis dan keuangan,” ujar Yusmen Liu.

Dikatakan Yusmen Liu, Cibinong New City akan berkembang dengan cepat sebagai pusat kota yang memiliki banyak gedung pencakar langit yang bernuansa lokal. Pun berwawasan lingkungan yang nyaman bagi penghuninya. Pengembangan dilakukan dengan memerhatikan keasrian lingkungan sekitar.

Keutamaan lainnya adalah Cibinong New City dikembangkan dengan berbasis transit oriented development (TOD) karena lokasinya dekat stasiun Bojong Gede sebagai simpul transportasi (Hub). Konsep ini mendukung program pemerintah guna pemanfaatan moda transportasi masal, kereta api. Pemerintah juga terus berupaya memperbaiki sistem dan infrastruktur moda transportasi masal ini.
(uka)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak
Top