17 Hari Dirawat, Menhub Dinyatakan Negatif Corona Meski Tetap Dipantau

Senin, 27 April 2020 - 19:09 WIB
loading...
17 Hari Dirawat, Menhub Dinyatakan Negatif Corona Meski Tetap Dipantau
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan telah sembuh dari COVID-19, berdasarkan hasil dua kali tes real time PCR yang menunjukkan negatif. Foto/Rina Anggraeni
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan telah sembuh dari COVID-19, berdasarkan hasil dua kali tes real time PCR yang menunjukkan negatif. Hal ini disampaikan secara resmi oleh Wakil Kepala RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto usai merawat secara insentif Menhub hingga dinyatakan pulih, meski kesehatannya masih terus dipantau.

"Saat ini dua kali pemeriksaan PCR COVID-19 negatif. Dari kriteria kesembuhan, beliau sudah negatif. Saat ini beliau dalam proses pemulihan berkaitan dengan pasca-rawat serta perawatan beberapa penyakit yang menjadi latar lebakang sebelumnya," kata Wakil Kepala RS Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Budi Sulistya di Jakarta, Senin (27/4/2020)

Lebih lanjut Ia menceritakan, bahwa Menhub Budi Karya sempat mengenakan alat bantu medis selama 17 hari menjalani perawatan mulai dari tanggal 13 Maret hingga 31 Maret 2020 di RSPAD. "Beliau kami rawat selama 17 hari dari 13 maret sampai 31 maret 2020 dan sempat mengenakan beberapa alat bantu medis," kata Wakil Kepala RSPAD.

Brigjen Budi menambahkan, bahwa saat ini kondisi Menhub Budi memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Meski demikian, kesehatan Menhub juga tetap dalam pantauan tim dokter. "Kondisi beliau memungkinkan untuk bekerja dari rumah atau work from home. Di sampaing beliau juga tetap kontrol dan dalam perawatan tim dokter," kata dia.

Sementara itu Menhub mengucapkan terimakaih banyak kepada seluruh tim Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. Dirinya pun kini telah pulih dan dinyatakan negatif dari virus corona atau Covid-19.

"Puji syukur kita bisa bertemu walaupun virtual. Ini semua kehendak Allah dan kerja keras RSPAD dan tentu doa rekan media. Sehingga apa yang disampaikan Dokter Budi (Waka RSPAD) itu terjadi. Bahkan ini mujizat bagi saya (bisa pulih dan sehat)," pungkasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2697 seconds (0.1#10.140)