Tim Inovasi Pertamina Sabet Penghargaan Bergengsi di Taiwan

Selasa, 25 Oktober 2022 - 15:52 WIB
loading...
Tim Inovasi Pertamina Sabet Penghargaan Bergengsi di Taiwan
Pertamina, lewat tim inovasinya, menyabet penghargaan di Taiwan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pertamina Innovation Team yang merupakan Tim Gugus Continuous Improvement Program (CIP) kembali meraih penghargaan internasional, Taiwan Innotech Expo 2022, yang diselenggarakan pada 13-15 Oktober 2022 lalu di Taipei World Trade Center (TWTC), Taipei, Taiwan.



“Sebagai perusahaan energi, Pertamina secara konsisten menerapkan pengelolaan Continuous Improvement Program berstandard tinggi dan menugaskan Gugus CIP dengan kategori Platinum hasil Annual Pertamina Quality Awards untuk mengikuti Forum Inovasi Internasional, Komitmen ini untuk memastikan bahwa inovasi Pertamina juga terbukti unggul di Internasional,” ujar Rini Widiastuti, VP Organization Capability PT Pertamina (Persero), dalam keterangannya, Selasa (25/10/2022).

Dalam ajang bergengsi yang diikuti lebih dari 500 karya inovasi dari berbagai negara itu, Pertamina Innovation Team mengirimkan 4 karya dan mendapatkan kategori bergengsi, yaitu :
1. Kategori PLATINUM (prestasi perdana Indonesia) dengan judul Increasing the Effectiveness of Broken Fishing Sukcer Rod Jobs By Using Momod (Mouse Trap Modification) in the Pendopo Field- Regional 1 PHR Subholding Upstream sekaligus Apresiasi Special Award NRCT Thailand & WIIPA Taiwan.

2. Kategori GOLD - Reducing Cost of Steel Structure Marine Coating by using ACDC Mixture (Anti Corrosion with Extract Tobacco) at Fuel Terminal Tanjung Gerem - Regional JBB - Subholding C&T sekaligus Special Award dari NRCT Special Award - Thailand.

Tim Inovasi Pertamina Sabet Penghargaan Bergengsi di Taiwan


3. Kategori SILVER - Optimizing the Refueller Drop Process Using Extension Hose Draining System at Aircraft Filling Depot (DPPU) Sepinggan, Balikpapan - Regional Kalimantan-Subholding C&T.

4. Kategori BRONZE - Automatic Pipe Cutting – Beveling Machine (APEM Pakning) - RU II Dumai - Subholding R&P.

Prestasi gemilang ini menunjukkan bahwa Metode DELTA PDCA CIP Pertamina terbukti unggul di kancah Internasional. Ajang bergengsi Taiwan Innotech Expo diselenggarakan secara hybrid tahun ini oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), institusi kamar dagang resmi di bawah pemerintah Taiwan.



Ajang ini bertujuan untuk menampilkan teknologi inovatif dan kebaruan dari berbagai negara, serta menciptakan peluang bisnis Internasional dan menginisiasi transformasi industry. Tahun ini, Taiwan Innotech Expo diikuti oleh lebih dari 30 negara diantaranya Taiwan, China, Hong Kong, Jepang, Thailand, Equador, Indonesia dan sebagainya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)