KBFG Indonesia Masters 2022 Berjalan Sukses, KB Bukopin Sampaikan Apresiasi

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
KBFG Indonesia Masters 2022 Berjalan Sukses, KB Bukopin Sampaikan Apresiasi
KB Financial Group Indonesia Masters 2022 Super 100 sukses menggelar turnamen bulutangkis internasional di Platinum Arena, Malang, Indonesia pada 18 –23 Oktober 2022.
A A A
MALANG - KB Financial Group Indonesia Masters 2022 Super 100 sukses menggelar turnamen bulutangkis internasional yang berlangsung di Platinum Arena, Malang, Indonesia pada 18 –23 Oktober 2022.

Bertindak sebagai sebagai sponsor utama, Turnamen KB Financial Group Indonesia Masters 2022 sendiri merupakan kejuaraan yang masuk ke dalam kalender Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF).

Sekitar 259 atlet dari 12 negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, China, India, Jepang, Korea Selatan, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, China Taipe, dan Indonesia, dengan total lima sektor yang dipertandingkan yaitu Tunggal Putra dan Putri, Ganda Putra dan Putri, serta Ganda Campuran. Sedangkan total hadiah pun terbilang sangat besar yaitu $81.000.

Pada puncak event turnamen yaitu pada final pertandingan yang berlangsung pada 23 Oktober 2022, Direktur Utama KB Bukopin Woo Yeul Lee diberikan kesempatan sebagai perwakilan dari KB Financial Group di Indonesia untuk menyerahkan Medali kepada para pemenang turnamen saat seremoni pengumuman pemenang dilakukan.

Pada kesempatan yang sama, management KB Bukopin menyampaikan apresiasinya kepada KB Financial Group selaku Ultimate Shareholder KB Bukopin, BWF, PBSI, Atlet yang terlibat, pecinta bulutangkis, serta seluruh masyarakat Indonesia yang mendukung kesuksesan berjalannya event ini.

Sementara itu, Ketua Harian Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Armand Darmaji menyampaikan bahwa Kota Malang dipilih sebagai kota penyelenggara karena memiliki atmosfer olahraga yang kental. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat dan pecinta bulu tangkis yang sudah hadir menonton dan memberikan semangat, khususnya untuk tuan rumah,” katanya.

KB Financial Group dikenal telah memiliki kerja sama dan hubungan erat dengan olahraga bulutangkis, hal ini dibuktikan melalui kerjasama kontrak sponsor utama dengan tim bulutangkis Nasional Korea Selatan. Peran KB Financial Group dalam pelaksanaan Turnamen Indonesia Masters 2022 merupakan salah satu upaya dalam mempererat hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Indonesia melalui Turnamen Olahraga.

“Dalam rangka 50 tahun terjalinnya hubungan diplomatik antara Republik Korea dan Indonesia yang akan berlangsung pada tahun 2023, kami akan secara aktif mendukung pengembangan bulutangkis di masing-masing negara dan para pemain di seluruh dunia untuk menunjukkan keterampilan mereka” kata management KB Bukopin.

Melalui event ini, KB Financial Group berharap semakin memperkuat brand beserta afilasinya khususnya KB Bukopin di Indonesia. KB Bukopin sendiri saat ini tengah bertransformasi pada brandnya seiring bergantinya kepemilikan saham mayoritas kepada KB Kookmin Bank.

Hadirnya KB Financial Group diharapkan dapat membawa Korean Wave kepada KB Bukopin untuk terlibat aktif melalui berbagai aktifitas yang dilakukan di Indonesia yang bertaraf Nasional dan Internasional. Fokus vent tidak terbatas pada pagelaran turnamen cabang olahraga, ke depannya KB Financial Group berencana untuk menggelar konser K-POP dan mensponsori bintang olahraga di Indonesia untuk semakin memperkuat citra brand KB di Indonesia.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)