Orang Terkaya India 2022 Terus Raup Cuan, Total Harta Rp12.415 Triliun

Kamis, 27 Oktober 2022 - 11:31 WIB
loading...
A A A
Rakesh Jhunjhunwala yang sering disebut sebagai Warren Buffet dari India, meninggal tak lama setelah meluncurkan maskapai barunya Akasa Air pada bulan Agustus dan digantikan oleh istrinya, Rekha Jhunjhunwala.

Ditambah raja konstruksi Pallonji Mistry, yang putranya berusia 54 tahun Cyrus Mistry meninggal tiga bulan kemudian dalam kecelakaan mobil pada bulan September. Membuat putra sulung, Shapoor Mistry di pucuk pimpinan kekayaan keluarga senilai USD14.2 miliar.

Sementara itu di antara empat orang yang kembali ke jajaran orang terkaya India yakni Anand Mahindra, yang menciptakan gebrakan dengan meluncurkan SUV listrik. Para peraih keuntungan dalam daftar masih kalah jumlah dengan mayoritas —60 secara keseluruhan— yang melihat kekayaan mereka menurun dari tahun lalu.

Paling parah yakni Vijay Shekhar Sharma, saat melihat saham One97 Communications-nya, perusahaan induk fintech Paytm, jatuh di tengah kekalahan teknologi global. Batas untuk masuk daftar 100 teratas orang terkaya India adalah mempunyai harta USD1.9 miliar, hampir sama dengan tahun lalu USD1.94 miliar.

(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1870 seconds (0.1#10.140)