Deretan Jenis Beras yang Dapat Menghasilkan Nasi Pulen

Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:53 WIB
loading...
Deretan Jenis Beras yang Dapat Menghasilkan Nasi Pulen
Kebanyakan orang Indonesia lebih suka mengonsumsi nasi pulen. Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan jenis beras sebelum membelinya untuk mendapatkan nasi yang pulen. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Jenis beras yang beredar di pasaran tentunya macam-macam. Namun, kebanyakan orang Indonesia lebih suka mengonsumsi nasi pulen. Oleh karena itu, Anda harus memerhatikan jenis beras sebelum membelinya untuk mendapatkan nasi yang pulen.



Berikut deretan jenis beras yang dapat menghasilkan nasi pulen:

1. Beras Premium

Dalam Permendag 57/2017 disebutkan bahwa beras premium adalah jenis beras dengan spesifikasi derajat sosoh minimal 95%, kadar air maksimal 14% dan butir patah maksimal 15%. Dikutip dari pertanian.go.id, menurut SNI 6128:2015 menyederhanakan kelas mutu yaitu untuk mutu 1 merupakan beras premium. Secara fisik, beras premium memiliki tampilan warna luar yang cenderung lebih terang dan lebih cerah.

2. Beras Pandan Wangi

Dikutip dari ews.kemendag.go.id, beras pandan wangi merupakan beras putih yang memiliki aroma wangi pandan yang sangat khas. Beras ini memiliki bentuk cenderung bulat dengan agak kekuningan dan cenderung bening.

3. Beras Rojolele

Beras Rojolele merupakan sebutan nama di daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Berbeda dari keduanya, di daerah Jawa Barat beras ini lebih dikenal dengan sebutan beras Muncul. Karakteristik dan bentuk dari beras Rojolele cenderung bulat, tidak beraroma, serta memiliki warna putih susu pada sedikit bagian bulirnya.



Masih bingung memilih beras yang bisa menghasilkan nasi pulen? Jangan khawatir, pilih Beras Keluarga Bijak (BKB) saja!

Jika Anda ingin mengonsumsi nasi pulen yang berkualitas setiap harinya, pilih Beras Keluarga Bijak (BKB) saja! Karena, beras premium ini bersih dari gabah, batu, dan benda lainnya yang dapat membahayakan tubuh.

Selain berkualitas, Beras Keluarga Bijak (BKB) juga dibanderol dengan harga yang terjangkau lho! Dapatkan promo bundling 2 bag beras variant 5 kg di AladinMall by Mister Aladin dengan harga Rp115.200 saja!

Wah, lumayan banget kan! Bisa dapat 10 kg dengan harga yang lebih hemat! Selain dapat diskon, beli Beras Keluarga Bijak (BKB) di AladinMall by Mister Aladin juga gratis ongkos kirim (ongkir) ke seluruh Indonesia lho! Tunggu apa lagi, yuk diborong sebelum kehabisan!

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)