Tak Perlu Takut, Mendag Zulhas Sebut Resesi Justru Jadi Peluang

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:25 WIB
loading...
Tak Perlu Takut, Mendag Zulhas Sebut Resesi Justru Jadi Peluang
Mendag Zulhas menyatakan resesi justru bisa menjadi peluang buat Indonesia. Foto/AdveniaElisabeth/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan ( Mendag Zulhas ) mengatakan, resesi yang disebut-sebut akan terjadi pada 2023 justru bisa menjadi peluang untuk meningkatkan perekonomian Indonesia. Menurutnya, meskipun ekonomi dunia melambat dan tertekan, ada potensi pasar buat Indonesia yang selama ini kurang menjadi perhatian.



"Buat kita resesi ini mestinya dijadikan peluang. Memang dunia melambat terutama Barat. Tapi tadi, Asia Selatan itu populasinya 1,5 miliar orang. Uangnya ada. Selama ini kita enggak liat," ujarnya kepada wartawan usai acara Konferensi Maju Digital di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (27/10/2022).

Zulhas menuturkan, saat ini sudah saatnya Indonesia membuka mata melihat negara-negara lain yang masih berpotensi dan tidak berdampak pada resesi, seperti di Timur Tengah atau Afrika.

"Afrika (penduduknya) 1 miliar orang, uangnya ada bisa beli (produk Indonesia). Kita enggak lihat, makanya sekarang kita serbu dong," tuturnya.

Mendag optimistis jika Indonesia bisa menyerbu pasar dunia dengan produk-produk potensial yang dimiliki, maka Indonesia akan menjadi negara maju.



"Kita punya potensi besar, contoh sederhana makanan. Kita punya segala macam makanan, beranekaragam. Jadi kita punya potensi produk, gimana kitanya saja yang mengembangkan dan pemerintah yang membantu. Visi 2045 kita ingin menjadi negara maju," tandasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2348 seconds (0.1#10.140)