Bursa Kerja plus Pelatihan Digelar 3 Hari di JCC, Ada 21.000 Lowongan!

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
A A A
Harapannya dengan adanya pasar kerja beserta pelatihan langsung yang diberikan, semakin cepat perusahaan menyerap tenaga kerja karena bisa langsung mengetahui kompetensi si pelamar, sehingga angka pengangguran bisa ditekan.

"Melalui pelatihan ini akan tercipta tenaga kerja dengan skill yang dilatih oleh Kemnaker, oleh instuktur yang handal dan hebat-hebat dan mudah-mudahan apa yang kita lakukan akan bermanfaat bagi anak bangsa khususnya anak-anak muda," tuturnya.

Lebih lanjut Afriansyah mengatakan pada acara tersebut, pihaknya menargetkan 15.000 pengunjung dari beberapa kategori peserta seperti alumni universitas, alumni pelatihan vokasi, masyarakat umum dan pengguna SiapKerja.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan dengan rangkaian kegiatan berupa pameran pelatihan, peralatan dan produk vokasi, job fair dan walk in interview, sertifikasi kompetensi gratis BNSP, konser ketenagakerjaan, dan temu alumni pelatihan vokasi," bebernya.



Tak hanya itu, Kemnaker juga menyajikan beberapa kegiatan yang tidak kalah menarik, seperti job counseling, asesmen mandiri, seminar dan talkshow.

"Jadi saya mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri dan mengikuti acara ini," tutup Wamenaker.
(ind)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1970 seconds (0.1#10.140)