Bursa Kerja plus Pelatihan Digelar 3 Hari di JCC, Ada 21.000 Lowongan!

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:03 WIB
loading...
Bursa Kerja plus Pelatihan Digelar 3 Hari di JCC, Ada 21.000 Lowongan!
Job fair nasional di JCC menghadirkan lebih dari 21.000 lowongan kerja plus disediakan pelatihan di tempat. Foto/MPI/Iqbal Dwi P
A A A
JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) membuka bursa kerja atau job fair untuk para pencari kerja mulai yang baru lulus kuliah (fresh graduate) hingga yang sudah memiliki pengalaman kerja.

Acara bertajuk Festival Pelatihan Vokasi dan Job Fair Nasional tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC), mulai hari ini hingga Minggu (30/10) mendatang.

Wakil Menteri Ketenegakerjaan (Wamenaker) Afriansyah F Noor mengatakan acara festival, sertifikasi dan job fair ini terbuka untuk umum dan gratis melaui ekosistem ketenagakerjaan SiapKerja. Adapun untuk info dan pendaftaran bisa diakses melalui website https://fpv.kemnaker.go.id/.

Menurut Wamenaker, acara job fair sekaligus pelatihan vokasi ini diikuti oleh hampir 175 perusahaan dengan lebih dari 21.000 lowongan kerja yang tersedia.

"Mudah-mudahan dengan penyelenggaraan job fair pada Jumat-Minggu ini bisa memberikan lapangan kerja yang luas dan wawasan kepada masyarakat. Ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya apapun," ujarnya di JCC, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: UI CISE Virtual Expo 2022, Tawarkan Beasiswa dan Lowongan Kerja bagi Mahasiswa dan Alumni

Bukan sekadar job fair biasa, pada acara tersebut juga disediakan semacam balai latihan kerja. Dengan begitu, pengunjung bukan hanya mencari informasi lowongan pekerjaan namun bisa menjajal jenis pekerjaan yang akan dipilihnya.

Wamenaker menjelaskan, ada beberapa pelatihan yang disediakan pada penyelenggaraan job fair dan vokasi ini. Mulai dari pelatihan menjadi barista yang lengkap dengan alat pembuat kopinya, painting atau cat sparepart otomotif, hingga makeup rias dan menjahit, serta masih banyak yang lainnya.

"Kita sudah lihat pelatihan-pelatihan yang berada di bawah kementerian misalnya BLK di situ ada pelatihan alat berat, pelatihan soal las, elektrik, kemudian barista dan banyak hal yang kita lihat," tuturnya.

Baca juga: Kemnaker Sebut Ada 200 Ribu Peluang Kerja Formal di Arab Saudi, Minat?
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2762 seconds (11.210#12.26)