Batur Sandi Uno Salurkan BBM Murah Ratusan Nelayan di Indramayu

Kamis, 27 Oktober 2022 - 21:48 WIB
loading...
Batur Sandi Uno Salurkan BBM Murah Ratusan Nelayan di Indramayu
Relawan Sandiaga Uno menyalurkan bantuan BBM murah kepada nelayan di Indramayu, Jawa Barat. FOTO/dok.Istimewa
A A A
INDRAMAYU - Batur Sandi Uno Indramayu turut meringankan beban nelayan di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Relawan Sandiaga Uno itu menyalurkan ratusan jeriken BBM dengan harga Rp 10.000 saja dari harga Rp 50.000 kepada nelayan di Karangsong, Indramayu, Jawa Barat.

"Tujuannya sebenarnya untuk kebangkitan ekonomi rakyat. Kemarin ada kenaikan BBM jadi kita dari Batur Sandi Uno Indramayu ingin membantu meringankan para nelayan dengan membagikan voucher BBM murah," kata Sri Wulandari, Ketua Batur Sandi Uno Indramayu, Rabu (26/10/2022).



Terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, namun masih banyak nelayan yang belum terjaring akibat voucher yang terbatas. Sri mengatakan, program BBM murah akan berlanjut untuk membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.

"Di sini banyak nelayan, baru tahap satu saja antusiasnya tinggi. Insya Allah program ini ada lagi, tentunya sejalan dengan programnya Bang Sandi untuk meningkatkan perekonomian, pemberdayaan, dan kebangkitan ekonomi nanti kita lakukan lagi untuk membantu nelayan-nelayan di sini," kata Sri.

Batur Sandi Uno Salurkan BBM Murah Ratusan Nelayan di Indramayu

Sri mengungkapkan, program yang dijalankannya merupakan bentuk dukungan untuk Sandiaga dalam menaikkan ekonomi masyarakat. Ia juga mengharapkan sosok yang mampu mensejahterakan masyarakat yakni Sandiaga bisa menjadi pemimpin Indonesia di 2024.

"Ini kan programnya sejalan dengan program Bang Sandi yang ingin menaikkan perekonomian rakyat, meningkatkan kesejahteraan rumah tangga, dan kalau di Indramayu kesejahteraan nelayan. Tentu kami berharap Bang Sandi kelak bisa menjadi pemimpin kami di 2024 karena programnya sudah terlihat khususnya untuk nelayan di sini," kata Sri.



Sementara itu Tarsidi salah satu nelayan mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan bantuan BBM murah tersebut dan menginginkan program seperti ini diteruskan. Ia juga berterima kasih kepada Sandiaga atas bantuan yang diberikan.

"Terbantu, lumayan mengurangi pengeluaran kita cuma bayar Rp 10.000, Allhamdulillah meringankan dapat bantuan seperti ini. Terima kasih sama Pak Sandi yang ngasih bantuan BBM ini untuk rakyat-rakyat kurang mampu terima kasih banget," kata Tarsidi.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1983 seconds (0.1#10.140)