Jalankan Transformasi, Holding Danareksa Sabet Penghargaan Internasional

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:30 WIB
loading...
Jalankan Transformasi, Holding Danareksa Sabet Penghargaan Internasional
Holding BUMN Danareksa meraih penghargaan internasional Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2022. FOTO/dok.Istimewa Regional Edition
A A A
JAKARTA - PT Danareksa (Persero) sebagai induk Holding BUMN Danareksa yang membawahi banyak perusahaan negara lintas sektor telah melakukan berbagai penguatan dan transformasi.

Direktur Utama Danareksa Arisudono Soerono mengatakan secara keseluruhan total aset Holding BUMN Danareksa tahap 1 mencapai Rp 49,1 triliun dengan laba bersih di tahun 2020 performa konsolidasi tahap 1 adalah Rp 468,6 miliar dan laba bersih tahun 2021 performa konsolidasi tahap 1 adalah Rp 796 miliar.

"Holding BUMN Danareksa akan mengembangkan usaha anak perusahaan melalui value creation dengan transformasi model bisnis, sinergi, serta peningkatan kualitas SDM agar dapat memberikan kontribusi positif bagi Indonesia. Ke depannya, Holding BUMN Danareksa juga akan melanjutkan proses inbreng tahap 2," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (28/10/2022).

Baca Juga: Danareksa Resmi Jadi Holding, Ini 10 Daftar Anak Usahanya

Menurut dia Danareksa telah melakukan berbagai penguatan dan transformasi fungsi pendukung dalam bentuk inisiatif dan program kerja strategis sejak tahun 2021. Sebanyak 57 inisiatif strategis telah diselesaikan dari Januari hingga September 2022 dan inisiatif-inisiatif strategis lainnya yang direncanakan masih akan terus dijalankan.

Transformasi yang dilakukan tersebut juga menjadikan Holding BUMN Danareksa sebagai satu-satunya Holding BUMN yang mengelola berbagai perusahaan lintas sektor, termasuk Jasa Keuangan, Kawasan Industri, Konstruksi, serta Media dan Teknologi. Hal tersebut menjadi kekuatan tersendiri bagi Holding BUMN Danareksa, yang mana perusahaan bertugas untuk menciptakan sinergisitas bisnis model di antara perusahaan dan menghasilkan terobosan-terobosan yang berkontribusi positif bagi Indonesia.

Penghargaan APEA
Dengan transformasi ini, Danareksa mendapatkan penghargaan internasional 'Asia Pacific Enterprise Awards (APEA) 2022 Regional Edition' untuk kategori Corporate Excellence in Financial Industry. Penghargaan ini diberikan karena dianggap berhasil menjadi spesialis transformasi berstandar dan berskala global.

Penghargaan ini secara langsung diterima oleh Corporate Secretary PT Danareksa (Persero), Putu Dewika di Setia SPICE Convention Center, Penang, Malaysia, Kamis (21/10).
APEA 2022 Regional Edition adalah salah satu ajang penghargaan regional paling bergengsi yang mengakui keunggulan kewirausahaan.

Para pemenang penghargaan tersebut dipilih melalui proses penilaian yang ketat, termasuk dalam wawancara tertulis oleh panel terpilih dari APEA. Holding BUMN Danareksa dinilai telah berhasil menunjukkan pertumbuhan yang berkelanjutan, memiliki kepemimpinan yang bertanggung jawab, dan memiliki keunggulan operasional.

"Tentunya kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak, termasuk mitra bisnis dan pegawai kami di Holding BUMN Danareksa atas kepercayaan dan dukungannya yang telah bersama mewujudkan serta menguatkan Holding BUMN Danareksa hingga saat ini," katanya.

Baca Juga: Sah! Jokowi Tetapkan Danareksa sebagai Holding BUMN

Adapun penghargaan tersebut menjadi salah satu tonggak pencapaian transformasi yang turut mendukung langkah Holding BUMN Danareksa selanjutnya, menjadikan pembuktian bahwa Holding BUMN Danareksa semakin dikenal dan mendapat pengakuan internasional, sejalan dengan misi perusahaan untuk menjadi perusahaan spesialis transformasi berstandar dan berskala global.

Enterprise Asia adalah organisasi non-pemerintah terkemuka yang berbasis di Malaysia, Singapura, Thailand, dan Hong Kong. Organisasi tersebut secara aktif mendukung dunia kewirausahaan di Kawasan Asia agar mencapai pembangunan ekonomi dan sosial yang berkelanjutan dan progresif dengan mendorong kewirausahaan, merangkul keberagaman, mempromosikan keunggulan, dan mempraktekkan integritas.
(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2003 seconds (11.97#12.26)