Mau Gabung dengan InJourney, Garuda Indonesia Harus Lalui Tahapan Ini Dulu

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 23:55 WIB
loading...
Mau Gabung dengan InJourney, Garuda Indonesia Harus Lalui Tahapan Ini Dulu
Menteri BUMN Erick Thohir (dua kanan) saat menghadiri Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2022 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Jumat (28/10/2022). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN memastikan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk akan bergabung dengan PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney. Penggabungan dilakukan usai maskapai pelat merah itu menyelesaikan tahapan restrukturisasi keuangannya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan masih ada sejumlah tahapan restrukturisasi yang harus dilakukan emiten berkode saham GIAA tersebut.

Selain penyehatan keuangan, maskapai penerbangan pelat merah itu harus menambah jumlah pesawat hingga rute penerbangan.

Usai target tersebut berjalan baik dan bisa diimplementasikan, maka Garuda akan bergabung dengan Holding Aviasi dan Pariwisata.

"Tapi, langkah berikutnya, membesarkan. Sekarang kita tunggu dulu jumlah pesawatnya. Kalau bisa 100 dulu jumlah pesawatnya, terus 110. Kalau sudah bentuknya sudah kuat, baru kita pengembangan, salah satunya menyinergikan dengan InJourney," ungkap Erick kepada Wartawan, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Target Garuda Mengoperasikan 120 Pesawat Tahun Ini Masih Terkendala

Garuda Indonesia, lanjut Erick, masih dalam tahap penyehatan keuangan usai perusahaan memperoleh homologasi atau kesepakatan damai dengan kreditur melalui Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Meski dalam tahap pemulihan, Erick memastikan struktur keuangan Garuda Indonesia mulai membaik. Bahkan, diperkirakan sehat pada tahun mendatang.

"Garuda sekarang kan masih langkah kedua. Artinya setelah kemarin restructuring, sekarang penyehatan. Alhamdulillah sudah sehat," ucapnya.

Baca juga: GATF 2022 jadi Momentum Percepat Pemulihan Garuda Indonesia
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1972 seconds (11.210#12.26)