Insiden Mesin Kiri Pesawat Lion Air Terbakar, Menhub Gelar Penyelidikan

Selasa, 01 November 2022 - 14:08 WIB
loading...
Insiden Mesin Kiri Pesawat Lion Air Terbakar, Menhub Gelar Penyelidikan
Menhub Budi Karya Sumadi mengungkapkan, saat ini tengah melakukan investigasi perihal pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT330 yang mengalami kebakaran di mesin kiri. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan investigasi perihal pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT330 yang mengalami kebakaran di mesin kiri pesawat .

"Sekarang lagi kita lakukan investigasi kita sudah kirim surat," katanya di Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

Baca Juga: Geram! Lion Air Laporkan Dua Akun Pembuat Video Parodi

Lebih lanjut, Menhub mengatakan, nantinya dari hasil investigasi tersebut akan menghasilkan rekomendasi untuk Lion Air. "Tentu akan ada result rekomendasi yang akan dilakukan," katanya.

Adapun, terkait dengan apakah akan diberikan sanksi terhadap Lion Air, Budi tidak menjelaskan secara detail. Namun dia mengatakan pihalnya sudah mengirimkan surat. "Udah kirim surat," katanya.

Baca Juga: Gangguan Mesin, Lion Air Kembali Mendarat di Bandara Soetta, Begini Penjelasan Maskapai

Sebelumnya, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT330 yang diketahui membawa penumpang sebanyak 169 penumpang dan 6 kru dilaporkan mendarat darurat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, pada Rabu (26/10/2022) pukul 17.45 WIB.

Dari dugaan sementara pendaratan tersebut terjadi karena adanya mesin pesawat yang bermasalah. Adapun dari foto yang beredar di media sosial, api terlihat jelas membara di sisi kiri bagian pesawat Lion Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro membenarkan adanya peristiwa pendaratan darurat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Menurutnya, pendaratan tersebut dilakukan sudah sesuai prosedur.

"Telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP)," katanya melalui media Statement yang dikeluarkanya, Rabu (26/10/2022).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2280 seconds (10.55#12.26)