Perluas Jangkauan Pasar, Ketahui Tips Pemasaran Berbasis E-Commerce Ads

Selasa, 01 November 2022 - 21:21 WIB
loading...
Perluas Jangkauan Pasar, Ketahui Tips Pemasaran Berbasis E-Commerce Ads
Ilustrasi foto/pexels/liza summer
A A A
JAKARTA - Kecakapan dan keterampilan digital menjadi modal berharga untuk mengembangkan bisnis di era modern ini. Dengan memahami berbagai tips dan trik pemasaran digital, bisnis kecil pun bisa naik kelas dan mendapatkan akses pasar yang luas.

Guna memperluas wawasan terkait pemasaran digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) bersama Siberkreasi menggelar webinar bertajuk “Konsep Bisnis Digital: Pemasaran Berbasis E-Commerce Ads”, Senin (31/10).

Webinar yang dihadiri lebih dari 1.300 orang itu ditujukan untuk kelompok masyarakat atau komunitas di wilayah Sumatera dan sekitarnya.

Pada kesempatan tersebut, Direktur Eksekutif ICT Watch dan Praktisi Literasi Digital Indiriyanto Banyumurti menjelaskan konsep pemasaran berbasis e-commerce ads ditinjau dari perspektif cakap digital. Dia pun membeberkan empat tips yang harus diketahui untuk melakukan pemasaran berbasis e-commerce ads.

“Pertama, pastikan Anda sudah membuat toko online. Kedua, tentukan target pasar Anda. Ketiga, gunakan kampanye yang terstruktur,” ujarnya, dikutip Selasa (1/11/2022).

Baca juga: Sambut Era Society 5.0, Angela Tanoesoedibjo: Generasi Muda Harus Pacu Kemampuan Digital Natives

Tak lupa, Indiriyanto membeberkan tips terakhir yang tak kalah penting yaitu melakukan evaluasi atas kegiatan pemasaran yang telah dilakukan.

Melengkapi paparan Indiriyanto, Relawan Mafindo Jakarta dan Praktisi Literasi Digital Sukma Nurjagat membeberkan mengenai konsep pemasaran berbasis e-commerce ads ditinjau dari perspektif etis digital.

Menurut dia, setidaknya ada tiga etika dasar yang harus diperhatikan dalam melakukan pemasaran berbasis e-commerce ads. Pertama, hindari membuat berita atau informasi hoaks. Kedua, jangan membuat konten yang melanggar Undang-undang ITE. Ketiga, tidak boleh melakukan plagiasi,” tandas Sukma.

Lebih lanjut, anggota Komite Edukasi Mafindo dan Praktisi Literasi Digital Julita Hazelina menambahkan penjelasan mengenai konsep pemasaran berbasis e-commerce ads ditinjau dari perspektif pilar aman digital.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1954 seconds (11.97#12.26)