10 Produk Lokal Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Wara-wiri di Drakor

Kamis, 03 November 2022 - 19:04 WIB
loading...
A A A
Produk tissue yang terkenal dan banyak digunakan masyarakat Indonesia yang satu ini ternyata sudah berhasil membuat warga beberapa Negara yang lainnya jatuh cinta. Paseo kerap disangka sebagai brand luar, namun ternyata diproduksi oleh Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas.

Adapun produk APP Sinar Mas ini sudah dipasarkan ke lebih dari 150 negara di enam benua. Tissue Paseo adalah tissue produksi dari PT Pindo Deli, perusahaan Indonesia asli, yang bergabung dengan Indah Kiat, dan Tjiwi Kimia sehingga sekarang menjadi Asia Pulp & Paper.

7. Essenza

Pertama kali diproduksi di Tangerang oleh PT. Intikeramik Alamasri Industri Tbk (IKAI), Essenza sudah ada sejak 1993. Mampu menembus pasar luar negeri, membuat Essenza sudah banyak didapati di negara Asia, Amerika Serikat, Afrika, Eropa, hingga Timur Tengah

Pada 30 September 2020, IKAI melakukan pengapalan perdana keramik ke Amerika Serikat. Ekspor keramik dengan bran Essenza yang diproduksi anak usahanya INKA ke negeri Paman Sam -julukan AS- tersebut merupakan langkah awal bagi Perseroan dalam merambah pasar internasional.

8. Terry Palmer

Penggunaan nama brand yang berbau asing, banyak yang mengira produk handuk ini berasal dari luar negeri. Padahal produk ini asli buatan Indonesia. Diproduksi oleh PT Indah Jaya, handuk buatan Terry Palmer ini memiliki kualitas bahan yang bagus membawa pemasaran produknya mampu mendunia.

Terry Palmer mempunyai nama harum sebagai handuk premium di pasar ekspor, seperti Eropa, Amerika, Australia, Jepang, Singapura, dan Malaysia.

9. Polytron

Banyak orang mengira bahwa Polytron merupakan produk asal Jepang yang memang terkenal dengan peralatan elektroniknya. Padahal, Polytron merupakan produk asli besutan anak bangsa. Polytron juga menjadi salah satu brand lokal yang mendunia dengan beberapa produk elektronik andalannya seperti kulkas, speaker, AC, mesin cuci, dan TV.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)