10 Produk Lokal Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Wara-wiri di Drakor

Kamis, 03 November 2022 - 19:04 WIB
loading...
10 Produk Lokal Indonesia yang Mendunia, Salah Satunya Wara-wiri di Drakor
Produk lokal Indonesia telah mampu berbicara pada pasar global, bahkan beberapa di antaranya disangka sebagai brand luar. Berikut produk lokal Indonesia yang mendunia. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Produklokal Indonesia telah mampu berbicara pada pasar global , bahkan beberapa di antaranya disangka sebagai brand luar. Ada sederet brand lokal yang mendunia dan berhasil menembus pasar internasional, mulai dari produk consumer goods, fashion, hingga suplemen herbal.

Baca Juga: Mendag Dorong Produk Lokal Mendunia Saat Pandemi

Kualitas yang terjaga membuat produk-produk asli buatan Anak Negeri ini mampu merambah hingga sampai ke pasar luar negeri. Berikut produklokal Indonesia yang mendunia, hasil rangkuman dari beberapa sumber:

1. Indomie

Siapa yang tidak kenal dengan brand yang satu ini, sebagai orang Indonesia tentunya Anda tidak asing lagi dengan nama Indomie. Brand yang terkenal dengan tagline ‘Indomie Seleraku’ ini tak hanya dikenal di dalam negeri tapi juga masyarakat di luar negeri.

Salah satu produk Indofood CBP milik konglomerat Indonesia Anthoni Salim ini sudah diekspor ke banyak negara. Beberapa negara di antaranya adalah Arab Saudi, Amerika Serikat, Australia, Taiwan, Hongkong, Irak, Turki dan berbagai negara lain di Eropa, Afrika, dan Asia.

Salah satu yang membuat pamor Indomie tak pernah luntur adalah inovasi yang terus dilakukannya terutama dalam hal varian rasa. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 30 varian rasa Indomie yang bisa dinikmati pecinta mie instan di Indonesia maupun dunia.

2. Kopiko

Brand yang satu ini sempat membuat heboh masyarakat Indonesia karena kemunculannya di drama Vincenzo. Belum banyak yang mengetahui, ternyata permen yang satu ini memang sudah mendunia sejak lama.

Diproduksi oleh PT Mayora, permen dengan rasa kopi ini sudah dipasarkan di beberapa Negara, di antaranya Singapura, Australia, Portugal, Jerman, hingga Korea Selatan. Tidak hanya Vincenzo, permen kopi pertama di Indonesia ini juga ketahuan mejeng pada beberapa judul drama Korea lain seperti Mine hingga Hometown Cha Cha Cha.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3462 seconds (10.55#12.26)