Pacu Produktivitas Ekonomi Perempuan, Tech Startup Asal Bandung Raih Penghargaan Internasional

Kamis, 03 November 2022 - 22:02 WIB
loading...
A A A
Evermos mampu memberdayakan perempuan karena telah menjadi lebih dari sebuah reseller platform yang menghubungkan brand, reseller, serta konsumen.

Platform aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 2 juta kali ini berkembang menjadi sebuah ekosistem yang suportif dan komprehensif secara end-to-end bagi ketiga stakeholder tersebut.



Evermos membimbing para reseller-nya hingga mampu menjadi pengusaha sukses tanpa mereka perlu membayar untuk bergabung.

Mulai dari pelatihan rutin yang diadakan hingga 10.000 jam tiap semesternya, ratusan modul belajar usaha on-demand, hingga 1.200 komunitas reseller lokal yang tersebar di seluruh Indonesia dan mudah diakses.

Iqbal pun menegaskan komitmen Evermos untuk terus mempromosikan kesetaraan gender di seluruh ekosistemnya, mulai para karyawan internal, reseller, brand lokal, serta mitra-mitra lainnya.

"Upaya-upaya kami masih belum seberapa dan akan terus kami tingkatkan. Penghargaan ini merupakan apresiasi yang ditujukan untuk seluruh stakeholders Evermos: tim internal, brands, dan terutama para resellers," ucap Iqbal.

Director of Communication and Outreach IFC Steven Shalita menjelaskan, kandidat yang mendapatkan penghargaan khusus untuk kategori 'Transformational Finance Solution - Gender-lens Finance' telah berhasil secara digital menciptakan 500.000 pengusaha mikro yang mayoritas merupakan perempuan yang tinggal di daerah pelosok dengan pendapatan yang relatif lebih rendah.

Sebagai salah satu dari empat kategori Transformational Business Awards 2022, Gender-Lens Finance dibuat khusus untuk mempromosikan inisiatif global yang mampu mengurangi isu diskriminasi terhadap perempuan dalam perkembangan ekonomi. "Inisiatif dari Evermos telah mampu meningkatkan pendapatan mereka sebesar 30%," tutur Steven.

Pacu Produktivitas Ekonomi Perempuan, Tech Startup Asal Bandung Raih Penghargaan Internasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1360 seconds (0.1#10.140)