Dukung UMKM, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Produk Kriya dan Fesyen Premium Lokal

Sabtu, 05 November 2022 - 20:49 WIB
loading...
Dukung UMKM, Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Pacu Produk Kriya dan Fesyen Premium Lokal
Wamenparekraf/Wakabaparekraf, Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi, pelaksanaan Parinama Ashta Fundraiser yang menampilkan produk-produk fesyen dan kriya lokal yang premium. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf), Angela Tanoesoedibjo mengapresiasi, pelaksanaan Parinama Ashta Fundraiser yang menampilkan produk- produk fesyen dan kriya lokal yang premium.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan fundraiser gagasan yayasan Parinama Ashta yang menampilkan produk-produk kriya dan fesyen lokal premium ini. Ini merupakan salah satu upaya untuk mendukung pelaku UMKM, terutama di subsektor kriya dan fesyen untuk menghasilkan dan memasarkan produk-produk premium dan berkelas," kata Wamenparekraf Angela -yang juga Wakil Ketua Umum Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu- di Adhyaksa Club, Jakarta Selatan, Jumat (4/11/2022).



Parinama Ashta merupakan yayasan kemanusiaan yang didirikan pada 2012 oleh Rahayu Saraswati Djojohadikusumo. Yayasan ini memiliki fokus memerangi tindakan perdagangan orang dan membantu korban-korban perdagangan orang untuk memperoleh keadilan dan keselamatan.

"Penggalangan dana ini merupakan upaya untuk meneruskan perjuangan kita dalam memberikan perlindungan, rumah aman, dan memperjuangkan hak para korban perdagangan orang," kata Saras.



Saras mengungkapkan, produk-produk fesyen yang ditampilkan dalam penggalangan ini merupakan karya dari desainer-desainer lokal yang mengedepankan kearifan lokal.

"Semuanya adalah produk-produk lokal dan kebanggaan bangsa yang patut kita lestarikan," katanya.

Kegiatan penggalangan dana ini diisi dengan fashion show serta bazaar produk-produk kriya dan fesyen dari UMKM lokal. Wamenparekraf Angela hadir didampingi oleh Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)