Profil Pesawat Precision Air yang Jatuh di Danau Victoria

Senin, 07 November 2022 - 12:50 WIB
loading...
Profil Pesawat Precision Air yang Jatuh di Danau Victoria
Profil pesawat Precision Air yang jatuh ke Danau Victoria. FOTO/BBC/Charles Mwebeya
A A A
JAKARTA - Precision Air Services Limited beroperasi sebagai Precision Air merupakan maskapai penerbangan terbesar di Tanzania. Maskapai penerbangan tersebut berbasis di Dar Es Salaam.

Precision Air adalah maskapai penerbangan swasta terbesar di Tanzania dan sebagian sahamnya dimiliki oleh Kenya Airways. Perusahaan ini didirikan pada 1993 dan mengoperaikan rute domestik dan regional.



Pesawat penumpang ini dilaporkan jatuh ke Danau Victoria, Tanzania saat berusaha mendarat di kota tepi Danau Bukoba pada Minggu (6/11) waktu setempat. Terdapat tiga korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Melansir dari BBC, dari total 43 orang, 26 di antaranya telah diselamatkan dan dikirim ke rumah sakit. Dibantu nelayan, petugas penyelamat mencari korban lainnya.

Pesawat tersebut dikabarkan berangkat dari ibu kota, Dar es Salaam kemudian jatuh ke Danau Victoria disebabkan cuaca buruk badai dan hujan lebat. Pesawat dipastikan hampir sepenuhnya tenggelam dengan hanya sirip ekor berada di atas air.



Presiden Tanzania Samia Suluhu Hassan turut berduka cita dan meminta operasi penyelamatan yang masih terus berlanjut sampai saat ini.

"Saya dengan sedih menerima informasi tentang kecelakaan pesawat Precision Corporation di Danau Victoria, wilayah Kagera. Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada semua orang yang terkena dampak kecelakaan ini. Mari tetap tenang sementara operasi penyelamatan terus berlanjut sembari memohon pertolongan Allah," tutur Samia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)