Mowilex Jadi Perusahaan Pertama Tersertifikasi Netral Karbon

Senin, 07 November 2022 - 09:40 WIB
loading...
Mowilex Jadi Perusahaan Pertama Tersertifikasi Netral Karbon
Mowilex meraih penghargaan perusahaan pertama di Indonesia yang bersertifikat netral karbon. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) berhasil menjadi perusahaan manufaktur pertama di Indonesia yang mengantongi sertifikasi netral karbon. Upaya tersebut dibarengi dengan diluncurkannya Kampanye Mowilex Sustainability Initiative yang memiliki tiga pilar utama yaitu, hindari, kurangi, dan offset.

"Atas komitmen tersebut, Mowilex diberikan penghargaan sebagai perusahaan cat pertama di Indonesia yang bersertifikat netral karbon," kata Direktur Marketing Mowilex Indonesia Anna Yesito Wibowo dalam pernyataannya, Senin (7/11/2022).



Dia mengapresiasi penghargaan pertama di Indonesia yang diberikan kepada Mowilex dari Infobrand.id dan Tras N Co tersebut. Menurut dia Mowilex sangat senang mendapatkan penghargaan ini. "Kami sangat bangga bisa menjadi perusahaan pertama yang tersertifikasi netral karbon di Indonesia, semoga inisiatif ini diikuti perusahaan lainnya di mana dengan usaha kolektif tersebut dapat membantu mengurangi perubahan iklim yang dihadapi," ujar Anna

Komitmen sertifikasi netral karbon yang dilakukan Mowilex akan mencapai tahun ke empatnya di tahun 2022 ini. Komitmen ini tentunya sejalan dengan program CSR Mowilex Sustainability yang juga diluncurkan pada tahun 2019 dengan beragam program lainnya yang dilakukan.



Berdasarkan laporan, sejumlah program yang dilakukan, di antaranya penanaman 50.000 pohon bakau, melindungi habitat flora dan fauna yang dilindungi. Salah satunya melindungi 15.000 km persegi habitat hiu paus di Teluk Saleh, Sumbawa. Mowilex juga mendukung proyek energi bersih untuk menggantikan konsumsi bahan bakar fosil di Turki dan Vietnam. Proyek tersebut telah masuk dalam rencana jangka panjang Mowilex dalam mereduksi jejak karbon, yaitu dengan turut beralih menggunakan energi bersih dari panel solar.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)